Kompas.com - 22/03/2016, 14:23 WIB
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com - Facebook menunjuk Sri Widowati sebagai Head of Indonesia yang baru. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Wido itu menjabat sebagai Vice President Garnier ASEAN dan sempat bergabung di Unilever.

Wido, sudah banyak makan asam garam di bidang pemasaran produk selama hampir 20 tahun. Hal itu yang memantapkan Facebook memilih Wido sebagai nahkoda baru di Tanah Air.

LinkedIn Head of Facebook Indonesia Facebook Sri Widowati
"Pengalaman Wido dan visinya untuk Indonesia akan membantu memperkuat dukungan kami terhadap bisnis," kata Managing Director Facebook Southeast Asia Kenneth Bishop, sebagaimana tertera dalam  keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (22/3/2016).

Dalam mengemban tugasnya, Wido akan fokus mendorong bisnis di berbagai sektor seperti e-commerce, consumer goods, dan teknologi komunikasi Facebook.

Wido pun optimis bisa menumbuhkan bisnis Facebook di Tanah Air. Meski kata Facebook, saat ini minat pasar lokal atas layanannya sudah masif.

Basis pengguna Facebook di Indonesia saat ini telah mencapai 82 juta, di mana 94 persennya terhubung melalui perangkat mobile.

Selain itu, komunitas Instagram di Indonesia disebut telah mencapai 22 juta atau tumbuh 100 persen dibandingkan tahun lalu.

Dengan penetrasi demikian, Facebook dan Instagram diharapkan tak sekadar berperan sebagai jejaring sosial, namun juga platform berbisnis dan berinovasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.