Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Bertambah, Kantor Kemenkominfo Dikepung Pendemo

Kompas.com - 22/03/2016, 14:40 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selasa (22/3/2016) siang, peserta unjuk rasa semakin memadati Jalan Medan Merdeka Barat, tepat di depan Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Menurut pantauan KompasTekno, massa mulai berkerumun pada siang tadi, sekitar pukul 12.00, dan hingga kini terus bertambah.

Massa tersebut berasal dari gabungan berbagai pengemudi taksi dan angkutan umum di Jakarta, seperti Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Front Transportasi Jakarta (FTJ).

Sebagian besar dari peserta unjuk rasa berteriak-teriak di jalan, dan sebagian yang lain terlihat mengerumuni bagian depan gedung. Ada juga yang memasang spanduk bertuliskan "Stop Aplikasi Transportasi Ilegal" di pagar gedung.

Area parkir di pelataran gedung di depan Kemenkominfo saat ini telah dikosongkan. Beberapa anggota polisi terlihat bersiap-siap di balik pagar, sedangkan sebagian besar lainnya berada di depan gedung di sekeliling pengunjuk rasa.

Sementara itu, di dalam gedung Kemenkominfo terdapat perwakilan PPAD dan FTJ yang sedang berdiskusi dengan perwakilan dari Kemenkominfo, yaitu Dirjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono, Direktur E-Business Ditjen Aplikasi dan Telematika Kementerian Kominfo Azhar Hasyim, serta Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemenkominfo Ismail Cawidu.

Diskusi tersebut berlangsung tertutup. KompasTekno akan melaporkan perkembangan terbaru mengenai diskusi di kantor Kemenkominfo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com