Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bakal Ubah Tradisi Galaxy Note?

Kompas.com - 23/03/2016, 09:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Samsung baru merilis Galaxy Note seri terbaru pada Agustus 2015 lalu. Belum sampai satu tahun, raksasa elektronik Korea Selatan itu dikabarkan sudah menyiapkan penerusnya, Galaxy Note 6.

Menurut laporan dari situs Korea Selatan The Bell, Samsung bakal sedikit mengubah tradisi di perangkat Galaxy Note 6 ini. Perangkat tersebut digosipkan tidak akan dirilis pada ajang pameran IFA seperti biasannya, melainkan lebih cepat.

Pameran produk gadget di Jerman itu setiap tahun diselenggarakan pada September. Samsung memiliki tradisi meluncurkan Galaxy Note di ajang tersebut. Namun laporan terbaru mengungkap Galaxy Note 6 akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Samsung dikatakan berencana untuk memperkenalkan ponsel terbarunya itu pada pertengahan bulan Juli, atau sekitar empat bulan dari sekarang, lebih cepat dua bulan dari ajang IFA dimana Galaxy Note biasa diperkenalkan selama ini.

Mengusung Android N

Belum banyak bocoran informasi perihal Galaxy Note 6 ini. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (23/3/2016), produk dengan kode nama Grace ini akan langsung menjalankan sistem operasi terbaru Android, versi N.

Bisa diartikan, Google bakal merampungkan sistem operasi Android tersebut setidaknya pada bulan Juli mendatang.

Rumor yang beredar selama ini menyebut Galaxy Note akan hadir dengan layar berbentang 5,8 inci, sedikit lebih besar dari Galaxy Note 5 yang memiliki ukuran layar 5,7 inci.

Perangkat tersebut dikatakan juga akan dibekali RAM 6 GB, kamera belakang 12 megapiksel, dan media penyimpanan berkapasitas hingga 128 GB.

Hingga saat ini, Samsung belum memberikan komentar terkait rumor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com