Kompas.com - 23/03/2016, 09:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com - Samsung baru merilis Galaxy Note seri terbaru pada Agustus 2015 lalu. Belum sampai satu tahun, raksasa elektronik Korea Selatan itu dikabarkan sudah menyiapkan penerusnya, Galaxy Note 6.

Menurut laporan dari situs Korea Selatan The Bell, Samsung bakal sedikit mengubah tradisi di perangkat Galaxy Note 6 ini. Perangkat tersebut digosipkan tidak akan dirilis pada ajang pameran IFA seperti biasannya, melainkan lebih cepat.

Pameran produk gadget di Jerman itu setiap tahun diselenggarakan pada September. Samsung memiliki tradisi meluncurkan Galaxy Note di ajang tersebut. Namun laporan terbaru mengungkap Galaxy Note 6 akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Samsung dikatakan berencana untuk memperkenalkan ponsel terbarunya itu pada pertengahan bulan Juli, atau sekitar empat bulan dari sekarang, lebih cepat dua bulan dari ajang IFA dimana Galaxy Note biasa diperkenalkan selama ini.

Mengusung Android N

Belum banyak bocoran informasi perihal Galaxy Note 6 ini. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (23/3/2016), produk dengan kode nama Grace ini akan langsung menjalankan sistem operasi terbaru Android, versi N.

Bisa diartikan, Google bakal merampungkan sistem operasi Android tersebut setidaknya pada bulan Juli mendatang.

Rumor yang beredar selama ini menyebut Galaxy Note akan hadir dengan layar berbentang 5,8 inci, sedikit lebih besar dari Galaxy Note 5 yang memiliki ukuran layar 5,7 inci.

Perangkat tersebut dikatakan juga akan dibekali RAM 6 GB, kamera belakang 12 megapiksel, dan media penyimpanan berkapasitas hingga 128 GB.

Hingga saat ini, Samsung belum memberikan komentar terkait rumor tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.