Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone SE Dijual Mahal di India, Bagaimana di Indonesia?

Kompas.com - 23/03/2016, 11:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TheNextWeb

KOMPAS.com - Apple merilis iPhone SE sebagai ponsel Apple versi murah. Tapi ketika masuk ke India, ternyata harga ponsel tersebut sama saja mahalnya dengan iPhone versi lain.

Bayangkan saja. Harga asli iPhone SE dalam pengumuman resminya hanya 399 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 5,2 juta untuk versi 16 GB.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Rabu (23/3/2016), harga resmi tersebut dinaikkan menjadi 599 dollar AS atau setara Rp 7,8 juta. Selisihnya mencapai Rp 2,6 juta.

Apple belum mengumumkan harga resmi untuk iPhone SE versi 64 GB di Negeri Sungai Gangga itu. Tapi bisa saja selisih harga serupa akan terjadi sehingga iPhone baru ini menjadi sangat mahal.

Harga yang selisih jauh itu tentu sangat mengecewakan bagi fansboy Apple di India. Bagaimana di Indonesia nanti? Apakah jika beda harga iPhone SE begitu tinggi, orang tetap akan berduyun-duyun membelinya?

Bila melihat spesifikasinya, iPhone SE memiliki spesifikasi hampir setara dengan iPhone 6S yang dibanderol 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

Bentuk iPhone SE mirip dengan iPhone 5S, memiliki ukuran 4 inci dan jeroan yang tangguh. Apple iPhone SE memakai chipset A9 yang saat ini juga digunakan oleh iPhone 6S.

Kamera yang bertengger di casing belakang iPhone SE pun sama canggih dengan iPhone 6S. Ketajamannya 12 megapiksel dengan fitur two tone flash serta kemampuan merekam video dalam format 4K.

Selanjutnya, ada keunggulan lain dari sisi daya tahan baterai. Apple mengklaim iPhone SE bisa dipakai browsing selama 13 jam bila memakai koneksi WiFi dan LTE, sedangkan iPhone 6S cuma tahan dipakai selama 11 atau 10 jam saja.

Mari kita tunggu bersama hingga iPhone SE resmi dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber TheNextWeb
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com