Instagram di PC Kini Tampilkan Notifikasi

Kompas.com - 23/03/2016, 11:51 WIB
Instagram InstagramInstagram
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Walau mayoritas penggunanya mengakses lewat aplikasi mobile, namun Instagram tak melupakan pengguna yang mengakses menggunakan platform web/situsnya, dengan memberikan pembaruan.

Jika dahulu situs Instagram yang beralamat Instagram.com hanya bisa dipakai untuk browsing melihat posting-an, maka dengan pembaruan kali ini mereka juga bisa melihat notifikasi.

Notifikasi tersebut ditampilkan dalam menu drop-down di sebelah kanan atas dengan ikon "Love". Jika di-klik, maka akan muncul layar yang menampilkan pemberitahuan Likes, akun yang mem-follow, dan teman yang baru bergabung di Instagram.

Instagram.com Update notifikasi Instagram di platform PC.
Walau demikian, posting dan mengedit foto tetap hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi mobile.

Tetap saja, pembaruan ini menjadi peningkatan bagi Instagram, Situs Venturebeat seperti dikutip KompasTekno, Rabu (23/3/2016) menulis bahwa pembaruan tersebut menambah arti kehadiran situs Instagram di internet.

Facebook sebagai perusahaan induk Instagram nampaknya mulai mendorong aplikasi-aplikasi mobile-nya agar bisa dipakai di platform desktop juga.

Tahun lalu, aplikasi pesan instan WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook telah dihadirkan di platform desktop. Begitu juga dengan pesan instan Facebook sendiri, yaitu Messenger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.