Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram di PC Kini Tampilkan Notifikasi

Kompas.com - 23/03/2016, 11:51 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Walau mayoritas penggunanya mengakses lewat aplikasi mobile, namun Instagram tak melupakan pengguna yang mengakses menggunakan platform web/situsnya, dengan memberikan pembaruan.

Jika dahulu situs Instagram yang beralamat Instagram.com hanya bisa dipakai untuk browsing melihat posting-an, maka dengan pembaruan kali ini mereka juga bisa melihat notifikasi.

Notifikasi tersebut ditampilkan dalam menu drop-down di sebelah kanan atas dengan ikon "Love". Jika di-klik, maka akan muncul layar yang menampilkan pemberitahuan Likes, akun yang mem-follow, dan teman yang baru bergabung di Instagram.

Instagram.com Update notifikasi Instagram di platform PC.
Walau demikian, posting dan mengedit foto tetap hanya bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi mobile.

Tetap saja, pembaruan ini menjadi peningkatan bagi Instagram, Situs Venturebeat seperti dikutip KompasTekno, Rabu (23/3/2016) menulis bahwa pembaruan tersebut menambah arti kehadiran situs Instagram di internet.

Facebook sebagai perusahaan induk Instagram nampaknya mulai mendorong aplikasi-aplikasi mobile-nya agar bisa dipakai di platform desktop juga.

Tahun lalu, aplikasi pesan instan WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook telah dihadirkan di platform desktop. Begitu juga dengan pesan instan Facebook sendiri, yaitu Messenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com