Kompas.com - 23/03/2016, 15:53 WIB
Adele ISTAdele
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Foto-foto pribadi milik penyanyi kondang Adele diretas dan disebarkan melalui akun Facebook.

Jangan berpikir tak senonoh dulu. Sebab, foto pribadi yang dimaksud bukan foto-foto adegan seksual atau sejenisnya seperti yang pernah dialami oleh aktris Jennifer Lawrence.

Foto-foto pribadi Adele yang diretas adalah foto yang berisi sepenggal kehidupan pribadi Adele saat remaja dan belum terkenal seperti sekarang.

Foto-foto tersebut antara lain menampilkan foto Adele saat masih kecil dengan berpose menjulurkan lidah ke arah kamera, foto Adele di usia 20 tahun saat sedang memegang rokok serta sebotol sampanye, serta selfie semasa hamil.

Seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (23/3/2016), seorang peretas berhasil mendapatkan foto-foto tersebut dengan cara membobol e-mail kekasih Adele, Simon Konecki.

Setelah mendapatkan foto-foto pribadi peraih penghargaan Grammy itu, peretas menyebarkannya ke grup tertutup dalam Facebook. Grup tersebut diketahui beranggotakan para penggemar Adele.

Salah satu dari anggota grup tersebut ternyata tidak suka melihat foto pribadi Adele beredar bebas. Dia pun menelepon tim manajemen penyanyi tersebut dan memberitahukan masalah peretasan yang terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim manajemen segera menelepon balik untuk memastikan keaslian foto yang bocor. Mereka juga langsung menutup akun media sosial Adele demi menghindari serangan susulan.

"Saya terkejut dan kecewa saat melihat Adele di foto-foto itu. Mestinya semua hal di dalamnya bersifat pribadi, bukan untuk konsumsi umum," ujar penggemar yang melaporkan peretasan tersebut.

"Jika Adele ingin membagikan foto-foto itu, saya yakin dia akan melakukannya," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.