Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diretas, Foto-foto Pribadi Adele Beredar di Facebook

Kompas.com - 23/03/2016, 15:53 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com — Foto-foto pribadi milik penyanyi kondang Adele diretas dan disebarkan melalui akun Facebook.

Jangan berpikir tak senonoh dulu. Sebab, foto pribadi yang dimaksud bukan foto-foto adegan seksual atau sejenisnya seperti yang pernah dialami oleh aktris Jennifer Lawrence.

Foto-foto pribadi Adele yang diretas adalah foto yang berisi sepenggal kehidupan pribadi Adele saat remaja dan belum terkenal seperti sekarang.

Foto-foto tersebut antara lain menampilkan foto Adele saat masih kecil dengan berpose menjulurkan lidah ke arah kamera, foto Adele di usia 20 tahun saat sedang memegang rokok serta sebotol sampanye, serta selfie semasa hamil.

Seperti dilansir KompasTekno dari BGR, Rabu (23/3/2016), seorang peretas berhasil mendapatkan foto-foto tersebut dengan cara membobol e-mail kekasih Adele, Simon Konecki.

Setelah mendapatkan foto-foto pribadi peraih penghargaan Grammy itu, peretas menyebarkannya ke grup tertutup dalam Facebook. Grup tersebut diketahui beranggotakan para penggemar Adele.

Salah satu dari anggota grup tersebut ternyata tidak suka melihat foto pribadi Adele beredar bebas. Dia pun menelepon tim manajemen penyanyi tersebut dan memberitahukan masalah peretasan yang terjadi.

Tim manajemen segera menelepon balik untuk memastikan keaslian foto yang bocor. Mereka juga langsung menutup akun media sosial Adele demi menghindari serangan susulan.

"Saya terkejut dan kecewa saat melihat Adele di foto-foto itu. Mestinya semua hal di dalamnya bersifat pribadi, bukan untuk konsumsi umum," ujar penggemar yang melaporkan peretasan tersebut.

"Jika Adele ingin membagikan foto-foto itu, saya yakin dia akan melakukannya," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com