"Hacker" Anonymous Rongrong Data Pribadi Donald Trump

Kompas.com - 23/03/2016, 17:40 WIB
Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di Trump National Golf Clup Jupiter, di Jupiter, Florida, Selasa (8/3/2016). Joe Raedle/Getty Images/AFP Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump berbicara dalam konferensi pers di Trump National Golf Clup Jupiter, di Jupiter, Florida, Selasa (8/3/2016).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto


KOMPAS.com - Usai menyatakan “perang” terhadap Donald Trump, kelompok hacker Anonymous minggu lalu mengklaim berhasil memperoleh beragam informasi pribadi milik calon kandidat presiden AS dari Partai Republik itu.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNN, Senin (21/3/2016), “informasi pribadi” Trump tersebut lantas disebarluaskan melalui jejaring internet, di antaranya nomor telepon, nomor social security, dan sejumlah alamat rumah.

Informasi-informasi yang dibocorkan tersebut sulit untuk dikonfirmasi kebenarannya, apakah betul terkait dengan Trump atau cuma rekaan.

Meski begitu, CNN mencatat bahwa salah satu nomor telepon yang coba dihubungi ternyata memang milik salah seorang kerabat Trump, seperti yang diklaim oleh hacker.

Selain Trump, orang-orang lain yang disekitarnya juga turut menjadi korban pembocoran informasi pribadi, termasuk, juru bicara, manajer kampanye, juga keluarga.

Anonymous, kelompok hacker kolektif yang anggotanya tersebar di seluruh dunia, menggelar “operasi” #OpTrump dan mengajak para peretas lain agar beramai-ramai menyerang Donald Trump di ranah maya.

Trump dinilai Anonymous sebagai sosok kontroversial, seorang “fasis” yang dianggap tak layak memimpin negara adidaya.

“Kampanye Trump tidak konsisten dan penu dengan kebencian. Ide-ide menakutkan Anda mengejutkan AS dan seluruh dunia,” ujar seseorang bertopeng yang mengatasnamakan Anonymous, dalam sebuah video yang diunggah di YouTube.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X