Kompas.com - 24/03/2016, 15:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah sempat vakum, Perusahaan patungan Jepang-Korea Selatan Line yang terkenal dengan aplikasi chatting-nya, menggelar ajang "Line Conference Tokyo", Kamis (24/3/2016).

Ajang tersebut menjasi ajang Line memperkenalkan serangkaian produk baru dan strategi bisnisnya untuk beberapa periode ke depan.

Di acara tahun ini, Takeshi Idezawa, Director and CEO Line Corporation, banyak menceritakan pencapaian Line dalam lima tahun sejak resmi beroperasi pada 23 Juni 2011 lalu.

Salah satu pencapaiannya besarnya adalah jumlah pengguna terdaftar yang melampaui angka 1 miliar selama periode tersebut.

"Jumlah pengguna aktif bulanannya mencapai‎ 215 juta di seluruh dunia," ujar Idezawa di hadapan sekitar 2.000 rekanan bisnis dan media dari seluruh dunia, termasuk KompasTekno di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang.

Sempat vakum

‎Line sendiri menggelar konferensi untuk pertama kalinya pada tahun Juli 2012. Kemudian ia diadakan kembali pada Agustus 2013 dan Oktober 2014.

‎Acara ini sempat vakum pada tahun 2015 lalu karena Line ingin fokus ke strategi bisnis dari tahun 2014.

"Karena di konferensi tahun 2014, Line merilis sangat banyak produk baru, maka tahun 2015 digunakan untuk fokus pada produk-produk tersebut. Oleh karena itu, konferensi tahun 2015 ditiadakan," ujar Teddy Arifianto, Team Leader of PR Line Indonesia.

Untuk tahun depan, Line dikatakan telah berencana untuk menggelar kembali konferensi serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.