Kompas.com - 24/03/2016, 17:04 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor ponsel China Infinix meluncurkan dua varian ponsel seri Hot 3 di Indonesia.

Kedua ponsel tersebut mencoba bersaing di pasar Indonesia dengan menawarkan harga jual yang murah. Dua varian Infinix Hot 3 tersebut adalah seri X553 dan X554.

"Ini adalah ponsel kembar. Seri X553 sebagai kakaknya memiliki tampilan yang lebih rumit, seperti cover belakang bertekstur diamond," ujar Country Manager Infinix Indonesia Marcia Sun dalam peluncuran Infinix Hot 3 di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

"Sedangkan X554, adiknya, (spesifikasi) lebih sederhana dan menawarkan banyak pilihan warna," imbuh Marcia.

Seri X553

Infinix Hot 3 X553 bisa dikatakan sebagai seri yang dengan spesifikasi tertinggi. Ponsel berukuran 5,5 inci ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415, RAM 2 GB serta ROM 16 GB.

Kamera utamanya setajam 8 megapiksel, sedangkan kamera depan 5 megapiksel dengan tambahan fitur soft LED flash. Infinix Hot 3 seri X553 ini sudah mendukung koneksi 4G LTE.

Seri X554

Infinix Hot 3 seri X554 punya spesifikasi sedikit lebih rendah, walaupun sebagian besar fiturnya mirip. Misalnya ukuran layar 5,5 inci, kamera utama 8 megapiksel, baterai 3.000 mAh, RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Android Infinix Hot 3
Bedanya terletak di otak pemrosesan alias prosesor, konektivitas internet, serta resolusi kamera depan. Infinix Hot 3 seri X554 memakai chipset MediaTek 6580 dan kamera depan 2 megapiksel.

Perbedaan yang paling terasa adalah fitur konektivitas internet. Seri X554 masih menggunakan 3G saja, sehingga penggunanya tidak akan bisa menikmati internet cepat yang sekarang sedang digalakkan oleh para operator telekomunikasi.

Kedua ponsel tersebut sama-sama dijual online di situs jual beli Lazada dengan banderol terjangkau. Infinix Hot 3 X553 bisa ditebus dengan harga Rp 1,599 juta, sedangkan Hot 3 X554 lebih murah seharga Rp 1,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.