Kompas.com - 26/03/2016, 10:28 WIB
Logo YouTube GoogleLogo YouTube
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google disinyalir bakal turut membuat layanan live streaming. Bertajuk "YouTube Connect", platform tersebut siap bersaing dengan penyedia layanan sejenis yang telah lebih dulu eksis, yakni Periscope, Meerkat, dan Facebook Live.

Hal itu dikemukakan sumber internal yang familiar dengan rencana tersebut. Menurut sumber tersebut, Connect akan memiliki fitur chatting dan kemampuan mematrikan nama teman alias tag.

Mekanisme kerjanya pun mudah. Sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/3/2016), calon pengguna Connect nantinya tak perlu mendaftar sebagai pengguna baru.

Cukup membuka aplikasi dengan akun Google atau YouTube, calon pengguna sudah bisa masuk ke Connect, untuk selanjutnya mulai melakukan streaming video dari smartphone atau tablet.

Saat dikonfirmasi ke juru bicara YouTube, pihaknya belum mau berkomentar. "Kami tak menggubris spekulasi," kata dia.

Pun begitu, jika bocoran yang beredar benar, maka ekosistem layanan video streaming tentu akan tumbuh signifikan. Pasalnya, Google adalah layanan raksasa yang hampir diakses semua manusia modern.

Keikutsertaan raksasa internet ini di ranah live streaming pun berpotensi menjegal popularitas Periscope dan kawan-kawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.