Inikah Kontroler Konsol Game Baru Nintendo?

Kompas.com - 26/03/2016, 14:13 WIB
Bocoran foto controller Nintendo NX yang beredar di internet The Next WebBocoran foto controller Nintendo NX yang beredar di internet
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto


KOMPAS.com - Nintendo tak banyak bicara soal konsol game masa depannya yang selama ini hanya dikenal dengan sebutan “Nintendo NX”.

Itulah sebabnya bocoran foto sebuah alat yang diduga merupakan purwarupa controller dari NX membuat heboh kalangan gamer belakangan ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Minggu (24/3/2016).

Bocoran gambar yang beredar di internet tersebut memperlihatkan controller berbentuk elips dengan dua buah stick analog di bagian kiri dan kanan.

Sebagian besar permukannya yang datar tampak didominasi oleh komponen serupa layar LCD, mungkin untuk meneruskan tampilan visual tertentu dari sebuah game seperti halnya konsol terdahulu, Wii U.

Penampilan alat dalam foto itu sangat mirip dengan ilustrasi dalam paten Nintendo yang diajukan tahun lalu. Karena itu muncul kecurigaan bahwa controller itu hanya sebuah rekayasa.

The Next Web Ilustrasi controller NX dalam paten yang diajukan oleh Nintendo
Soalnya, perangkat dalam paten kerap mengalami perubahan sebelum mencapai bentuk akhir Terlebih paten Nintendo sudah diajukan lebih dari 10 bulan lalu.

Belum bisa dipastikan apakah perangkat dalam foto benar-benar merupakan prototipe controller konsol game Nintendo NX atau tidak.

Jadwal kedatangan Nintendo NX masih belum jelas. Kabar terakhir hanya menyebutkan bahwa Nintendo bakal menghentikan poduksi Wii U pada akhir tahun ini, untuk digantikan oleh Nintendo NX.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X