Kompas.com - 26/03/2016, 15:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

TOKYO, KOMPAS.com - Apakah Anda pengguna aplikasi Line di BlackBerry? Jika iya, Anda bisa bernafas lega mendengar kabar ini.

Line menyatakan masih akan mendukung platform buatan perusahaan asal Kanada tersebut, berbeda dari perusahaan teknologi lain yang belakangan menyatakan akan hengkang dari BlackBerry.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Jun Masuda, Chief Strategy & Marketing Officer Line Corporation, dalam sesi tanya jawab bersama KompasTekno dan media dari Indonesia lainnya di sela-sela acara Line Conference di Tokyo, Jepang, Jumat (25/3/2016) lalu.

"Untuk saat ini, Line masih bisa digunakan di BlackBerry. Untuk beberapa saat ke depan pun, Line juga masih akan mendukungnya," tutur Masuda.

Jangankan BlackBerry, Line pun mengklaim masih belum mau mencabut dukungannya dari feature phone (ponsel berkemampuan dasar telepon dan SMS) sekalipun.

"Feature phone juga masih kita berikan dukungan. Kita berusaha agar aplikasi Line tetap bisa digunakan untuk seterusnya (baik di BlackBerry maupun feature phone)," ujar Masuda.

Tergantung jumlah pengguna

Meski begitu, satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah jumlah pengguna BlackBerry yang terus mengalami penurunan. Jika penurunan itu sudah mencapai titik tertentu, alias penggunanya sudah sangat sedikit, Line pun mau tak mau akan hengkang juga.

"Jika turun, turun, dan turun terus, ya kita bisa saja berhenti mendukung BlackBerry," kata Masuda.

Seperti diketahui, belakangan sudah ada dua perusahaan besar yang menyatakan penghentian dukungan dari platform BlackBerry.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.