Kompas.com - 27/03/2016, 11:55 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sudah nonton film pahlawan super Batman vs Superman: Dawn of Justice? Ingin mengunjungi markas besar Batman di film tersebut? Jika iya, Google telah mewujudkan impian Anda, secara virtual tentunya.

Google, melalui layanan Google Maps bekerja sama dengan tim produksi film tersebut, telah memetakan setting lokasi goa kelelawar Batman secara 360 derajat, atau di Google Maps disebut dengan layanan Street View

Goa tersebut ceritanya berada di bawah set rumah yang sekaligus dijadikan markas rahasia Bruce Wayne, alter ego Batman di film tersebut.

Dari fitur ini, diketahui bahwa lokasi set rumah Wayne tidak terletak di kota Gotham, kota fiksi tempat Batman tinggal. Rumah set untuk pengambilan gambar film ini ternyata terletak di Orion Charter Township, Michigan, AS.

Tur dari markas Batman ini akan dimulai dari dalam rumah. Kemudian, Anda bisa berkeliling seputaran rumah hingga menjelajah ke BatCave.

Google Batcave bisa dijelajahi lewat Google Maps.
Dalam BatCave, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slashgear, Minggu (27/3/2016), pengguna bisa melihat banyak perlengkapan Batman, seperti baju berlapis baja, senjata dan gadget yang digunakan untuk melawan penjahat di film, serta super computer yang diletakkan di lantai dua markas tersebut.

Sementara di lantai bawah, pengguna akan diajak untuk melihat Batmobile, mobil yang ditunggangi Batman untuk menjelajah kota Gotham.

Tertarik untuk menjelajah isi BatCave secara virtual? Kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Slashgear


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.