Spotify Bisa Didengarkan Gratis atau Bayar Rp 50.000, Bedanya?

Kompas.com - 30/03/2016, 09:39 WIB
Tampilan aplikasi streaming musik Spotify di ponsel Android saat diakses di hari peluncuran perdananya di Indonesia, Rabu (30/3/2016). Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comTampilan aplikasi streaming musik Spotify di ponsel Android saat diakses di hari peluncuran perdananya di Indonesia, Rabu (30/3/2016).
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai janji, aplikasi streaming musik Spotify akhirnya resmi berdendang di Indonesia. Mulai hari ini, Rabu (30/3/2016), aplikasi tersebut sudah bisa diunduh secara gratis di dua platform mobile terbesar, iOS dan Android.

Pengguna sebenarnya tidak perlu membayar untuk menikmati jutaan musik dari "perpustakaan" Spotify, mereka bisa mendengarkan musik di aplikasi tersebut secara gratis.

Akan tetapi, pengguna versi gratis akan menemui beberapa batasan, seperti tidak bisa memutar semua lagu yang tersedia. Nantinya juga bakal ada musik-musik dari artis tertentu yang hanya tersedia bagi pelanggan berbayar.

Selain itu, pengguna juga bakal "diganggu" dengan beberapa iklan yang muncul setiap beberapa waktu.

Spotify Harga Spotify Premiym
Jika ingin menikmati musik tanpa gangguan iklan serta menikmati semua fitur yang ada, pengguna bisa berlangganan Spotify Premium. Harga dari layanan Premium tersebut adalah Rp 49.990 per bulan.

Beberapa fitur yang "terbuka" ketika pengguna berlangganan Spotify Premium adalah mendengarkan musik secara offline (download lagu), memainkan semua track atau musik yang ada, hingga mendengarkan musik dengan kualitas audio paling tinggi.

Khusus untuk pengguna yang memilih metode pembayaran dengan kartu kredit, mereka akan memperoleh bonus gratis berlangganan Premium selama 30 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Langganan ini bisa dihentikan sewaktu-waktu jika pengguna menginginkannya, mirip seperti layanan streaming film Netflix yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Tertarik untuk mendengarkan musik lewat Spotify? Silahkan unduh aplikasinya melalui Google Play Store, Apple App Store, atau melalui PC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.