Xiaomi Rilis Redmi 3 Pro, Dibekali RAM dan Memori Besar

Kompas.com - 30/03/2016, 11:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, Redmi 3 Pro. Sesuai dengan embel-embel “Pro” di belakang namanya, ponsel ini merupakan varian lebih canggih dari model entry-level Redmi 3 yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (30/3/2016), sebagian besar spesifikasi Redmi 3 Pro sebenarnya sama dengan Redmi 3, mencakup layar 5 inci (1280x720), chip Snapdragon 616, dan baterai 4.100 mAh.

Perbedaan antara keduanya terletak pada kapasitas RAM dan media penyimpanan internal Redmi 3 Pro yang lebih besar, masing-masing 3 GB dan 32 GB.

Adapun Redmi 3 “reguler” hanya memiliki RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Fitur lain yang menjadi pembeda adalah pemindai sidik jari yang tersemat di bagian punggung Redmi 3 Pro.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup konektivitas 4G LTE, Bluetooth 4.0, port microUSB 2.0, OS Android 5.1 Lollipop, serta kamera utama 13 megapiksel dan depan 5 megapiksel.

Redmi 3 Pro dijadwalkan mulai memasuki pasar pada  4 April mendatang. Banderolnya dipatok di angka 140 dollar atau sekitar Rp 1,8 juta atau sedikit lebih mahal dari Redmi 3 yang dihargai Rp 1,5 juta.

Belum diketahui kapan Xiaomi bakal melepas Redmi 3 Pro di Indonesia. Produk terdahulu pun, Redmi 3, hingga kini belum masuk ke pasaran Tanah Air secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.