Diperbarui, Snapchat Bisa "Video Call" Sambil Chatting dan Kirim Stiker

Kompas.com - 30/03/2016, 12:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selama ini, kemewahan Snapchat semata-mata terletak pada kemampuan berbagi foto dan video. Tak heran jika layanan tersebut gencar meluncurkan filter-filter baru yang menggemaskan untuk melengkapi keseruan berbagi konten visual.

Sementara itu, kemampuan chatting di Snapchat terkesan dianaktirikan. Mungkin fitur tersebut sengaja dijadikan pelengkap, bukan yang utama. Toh, sudah ada WhatsApp, Line, dan Facebook Messenger yang kiprahnya lebih membumi.

Hari ini, Rabu (30/3/2016), persepsi tersebut bisa jadi tak lagi berlaku. Pasalnya, Snapchat baru saja memperbarui fitur "Chat" menjadi "Chat 2.0".

Pengguna lebih bebas berkomunikasi personal dengan cara yang mereka inginkan. Tak cuma dengan format teks, namun juga audio dan video.

Saat melakukan video call, pengguna bisa sambil chatting dengan teks dan mengirimkan stiker. Snapchat menyadiakan 200 stiker baru untuk mendukung kemampuan ini.

Hal tersebut juga bisa dilakukan ketika melakukan audio call. Sembari mendengar suara lawan bicara di ujung sana, pengguna bisa berbagi teks dan stiker.

Yang paling penting, transisi maupun kombinasi semua bentuk komunikasi tersebut (teks, audio, video) bisa dilakukan dalam sekali tekan (tap).

"Anda bisa berkomunikasi maya namun terasa nyata. Kami telah merancang desain chatting seperti ini dalam waktu cukup lama," begitu tertulis pada situs resmi Snapchat sebagaimana dihimpun KompasTekno.

Untuk merasakan pengalaman chatting dengan Chat 2.0, pengguna harus memperbarui aplikasi ke versi teranyar melalui Apple App Store maupun Google Play Store.

Cara "main" Snapchat terbaru

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.