GoPro Bersiap Tinggalkan Windows Phone

Kompas.com - 30/03/2016, 15:46 WIB
GoPro Hero4 Session. GoProGoPro Hero4 Session.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Produsen kamera aksi (action cam) GoPro menyatakan akan menghentikan dukungannya terhadap platform Windows Phone.

Dengan demikian, aplikasi GoPro akan tetap ada di platform Windows Phone, namun tidak akan ada update aplikasi lagi yang diberikan oleh GoPro.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (30/3/2016), situs GoPro sudah tidak menampilkan lagi logo Windows Phone dimana pengguna bisa mengunduh aplikasi GoPro.

Menurut Phone Arena, keputusan GoPro tidak memberikan update itu bukan kesalahan Windows Phone, melainkan dari kondisi bisnis GoPro sendiri.

GoPro memang mendapatkan persaingan yang ketat dari produsen action cam serupa, dan dengan menghentikan dukungan terhadap Windows Phone itu GoPro berharap bisa menemukan strategi baru dalam bersaing.

Keputusan ini bertolak belakang dari sikap GoPro di akhir tahun lalu saat Microsoft mengenalkan Lumia 950 dan 950 XL.

Saat itu, menurut GoPro, dua ponsel Windows 10 itu menjadi salah satu prioritas bagi tim aplikasi GoPro. Namun kini nampaknya situasi telah berubah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.