Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spotify Juga Bisa Diakses dari PlayStation

Kompas.com - 30/03/2016, 16:28 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan resminya layanan streaming musik Spotify di Indonesia, layanan Spotify di berbagai aplikasi pun turut dibuka, termasuk di PlayStation Store yang bisa diunduh secara gratis.

Seperti diperagakan di demo area di saat peluncuran Spotify, Rabu (30/3/2016) di Jakarta, pengguna PlayStation 3 dan PlayStation 4 kini bisa mengunduh aplikasi Spotify di kedua konsol game itu.

"Sebenarnya Spotify sendiri sudah ada di Playstation Store sejak lama, cuma karena dulu belum resmi di Indonesia maka tidak bisa di-download," kata Willyam Sanusi, Retail Marketing Executive Sony Computer Entertainment.

Dengan hadirnya Spotify di konsol PlayStation, gamer kini bisa mendengarkan musik kesukaan sembari bermain game. Lagu yang diputar di Spotify tetap bisa diputar di background. Pengguna juga bisa mengatur volume musik sesuai keinginan saat bermain game.

Saat KompasTekno mencoba, pengguna diminta untuk login dengan akun Spotify setelah mengunduh di konsol PlayStation. Konten-konten yang disajikan juga sesuai dengan skema berlangganan yang dipakai. Semua koleksi musik yang ditampilkan akan sama dengan versi mobile atau PC.

Bedanya, di konsol PlayStation ini musik-musik di Spotify tidak bisa dinikmati secara offline, atau diunduh terlebih dahulu untuk diputar kemudian.

Versi offline hanya tersedia di platform mobile dan desktop. Pengguna bisa mengunduh dan menyimpan file lagu selama 30 hari di gadget untuk diputar secara offline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com