Spotify Juga Bisa Diakses dari PlayStation

Kompas.com - 30/03/2016, 16:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan resminya layanan streaming musik Spotify di Indonesia, layanan Spotify di berbagai aplikasi pun turut dibuka, termasuk di PlayStation Store yang bisa diunduh secara gratis.

Seperti diperagakan di demo area di saat peluncuran Spotify, Rabu (30/3/2016) di Jakarta, pengguna PlayStation 3 dan PlayStation 4 kini bisa mengunduh aplikasi Spotify di kedua konsol game itu.

"Sebenarnya Spotify sendiri sudah ada di Playstation Store sejak lama, cuma karena dulu belum resmi di Indonesia maka tidak bisa di-download," kata Willyam Sanusi, Retail Marketing Executive Sony Computer Entertainment.

Dengan hadirnya Spotify di konsol PlayStation, gamer kini bisa mendengarkan musik kesukaan sembari bermain game. Lagu yang diputar di Spotify tetap bisa diputar di background. Pengguna juga bisa mengatur volume musik sesuai keinginan saat bermain game.

Saat KompasTekno mencoba, pengguna diminta untuk login dengan akun Spotify setelah mengunduh di konsol PlayStation. Konten-konten yang disajikan juga sesuai dengan skema berlangganan yang dipakai. Semua koleksi musik yang ditampilkan akan sama dengan versi mobile atau PC.

Bedanya, di konsol PlayStation ini musik-musik di Spotify tidak bisa dinikmati secara offline, atau diunduh terlebih dahulu untuk diputar kemudian.

Versi offline hanya tersedia di platform mobile dan desktop. Pengguna bisa mengunduh dan menyimpan file lagu selama 30 hari di gadget untuk diputar secara offline.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.