Kompas.com - 31/03/2016, 07:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Galaxy S7 dari Samsung tersedia dalam dua pilihan prosesor, yakni Snapdragon 820 atau Exynos 8890, tergantung wilayah pemasaran.

Kalau kabar yang satu ini benar adanya, Samsung mungkin sedang menyiapkan varian lain dari Galaxy S7 yang dibekali chip buatan MediaTek.

Informasi tersebut berasal dari bocoran sebuah hasil benchmark software GeekBench, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (31/3/2016).

Di dalamnya tampak perangkat berkode nama “SM-G930W8” (Galaxy S7). Kode “W” disematkan Samsung untuk versi flagship tersebut yang dipasarkan di Kanada. Negara ini kebagian Galaxy S7 dengan chip Exynos 8890.

Tapi, di antara deretan prosesor octa-core (Exynos), bocoran benchmark ternyata juga menampilkan sejumlah perangkat SM-G930W8 yang menggunakan chip deca-core (10-core) dengan kode MT6797 dan MT6797T.

Kedua chip deca-core ini dikenal dengan nama MediaTek Helio X20 dan X25. Skor benchmark mereka masing-masing berada sedikit di bawah atau sebanding dengan Exynos 8890.

Terlihat pula bahwa chip MediaTek dipasangkan dengan jumlah RAM 3 GB yang lebih kecil dibandingkan varian chip Exynos.

Belum jelas apakah bocoran ini benar-benar valid atau tidak. Yang jelas, MediaTek Helio X20 dan X25 belum dipakai di smartphone yang sudah tersedia secara komersil.

Pembuatnya mengatakan bahwa prosesor-prosesor baru tersebut baru akan mulai bermunculan di pasar pada April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.