Apple Rilis iOS 9.3.1, Perbaiki Masalah Rawan "Crash"

Kompas.com - 01/04/2016, 13:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Tak sampai dua minggu setelah merilis iOS 9.3, Apple kembali merilis update sistem operasi mobile berikutnya dengan nama iOS 9.3.1, hari Kamis (31/3/2016) kemarin.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR (1/4/2016), iOS 9.3.1 dimaksudkan untuk memperbaiki berbagai masalah yang merundung iOS 9.3.

Perbaikan terbesar menyangkut masalah yang menyebabkan semua link di browser Safari jadi tidak berguna karena membikin crash perangkat.

Selain Safari, aplikasi lain seperti Mail, Messages, dan Notes diketahui juga terdampak oleh bug yang mengganggu ini.

iOS 9.3.1 sudah bisa diunduh secara over-the-air oleh para pemilik perangkat iPhone, iPod, dan iPad. Bisa juga melalui iTunes di komputer Mac atau PC.

Sebelumnya, iOS 9.3 yang diperkenalkan bersama dengan iPhone SE menjanjikan sejumlah fitur baru seperti mode Night Shift untuk mengurangi cahaya biru dari layar dan shortcut 3D Touch .

Namun, pengguna gadget iOS segera mengeluhkan banyaknya masalah yang dibawa oleh update OS tersebut, misalnya problem Safari yang disebutkan di atas.

Yang paling parah, iOS 9.3 sukses “merusak” perangkat iPhone dan iPad lawas lewat sebuah bug aktivasi.

Apple pun terpaksa mengeluarkan dua build tambahan dari iOS 9.3 untuk memperbaiki masalah-masalah sebelum akhirnya merilis iOS 9.3.1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.