Kompas.com - 01/04/2016, 20:13 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bila ingin menangkap hantu gentayangan di sekitar lingkungan, Anda bisa coba gadget terbaru buatan Sony ini. Ya, raksasa elektronik asal Jepang itu baru saja mengenalkan sebuah senjata bernama Proton Pack untuk kegiatan supernatural tersebut.

Fungsinya kira-kira mirip senjata yang ada di film Ghostbuster. Cukup tembakkan senjata ke arah hantu dan sinar proton akan menariknya ke tempat penyimpanan.

Penggunanya juga tak perlu khawatir dengan panas yang dihasilkan saat menembakkan sinar proton. Pasalnya, sudah ada alat pendingin berbasis helium dan cryocooler di dalamnya. Sehingga suhu akan selalu dalam posisi aman.

Dilengkapi berbagai teknologi Sony

Sony mengembangkan teknologi Proton Pack tersebut sejak 30 tahun lalu. Berbagai teknologi yang ada dalam produk buatan mereka telah digabungkan ke dalamnya.

Proton Pack dengan bobot 6,6 kilogram itu bisa menangkap gerakan hingga kecepatan 960 frame per detik. Ada juga teknologi dari Sony 4K Ultra Short Throw Projector sehingga pengguna bisa melihat materi yang sudah ditangkap dalam tampilan real-time.

Teknologi Near Field Communication di Proton Pack membuat alat penangkap hantu ini bisa terhubung ke berbagai produk Sony lain. Misalnya TV Bravia atau ponsel seri Xperia.

Hasil kerja keras

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari situs resmi Proton Pack, Jumat (1/4/2016), Proton Pack lahir atas kerja keras dan kolaborasi para teknisi Sony dengan ahli perlengkapan militer Dr. Jillian Holtzman.

CEO Sony Kazuo Hirai berkomentar bahwa Proton Pack merupakan perwujudan mimpi panjang ahli teknik Dr. Egon Spengler dari Columbia University. Sony mengatakan akan merilis Proton Pack di Amerika Serikat pada 15 Juli 2016 mendatang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.