Kompas.com - 03/04/2016, 10:38 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tak ada lagi "Sony Computer Entertainment (SCE)" dan "Sony Network Entertainment (SNE)". Kedua divisi bakal menyatu dalam satu payung "Sony Interactive Entertainment" atau disingkat SIE.

Hal ini bertujuan untuk menghapus sekat antara dua perusahaan. Sehingga semua entitas hiburan alias "entertainment" di Sony bisa lebih menyatu dan berkolaborasi.

"Dengan entitas yang lebih kuat dan objektif yang lebih jelas, kami akan semakin fokus mengembangkan bisnis PlayStation," kata pimpinan PlayStation Andrew House, sebagaimana dilaporkan GameSpot dan dihimpun KompasTekno, Minggu (3/4/2016).

Diketahui, SCE selama ini bertanggung jawab dalam memproduksi perangkat PlayStation dari generasi pertama hingga terakhir. Selain itu, SCE juga mengembangkan dan menerbitkan berbagai judul permainan video.

Adapun SNE menaungi dua layanan utama, yakni "Video Unlimited" dan "Music Unlimited". Pada "Video Unlimited", pengguna bisa membeli atau menyewa video PlayStation dan film-film terbaru Sony Blu-ray.

Sementara "Music Unlimited" adalah layanan musik berbasis cloud yang tersedia di 19 negara. Ada lebih dari 25 juta musik tersedia di Music Unlimited. Sinkronisasinya bisa dilakukan ke Mac, PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Bravia TV, dan sebagainya.

Ke dapan, target SIE adalah memelihara dan mengekspansi basis pengguna PlayStation dengan menelurkan inovasi-inovasi termutakhir.

"Kami akan meningkatkan pengalaman integrasi untuk mempermudah pengguna mengakses game-game terbaik di dunia," kata perwakilan Sony.

SIE bakal berkantor pusat di San Mateo, California, AS. Ada juga dua kantor cabang lainnya di Tokyo, Jepang dan London, Inggris. Perusahaan baru ini mulai efektif bekerja pada Jumat (1/4/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gamespot

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.