Kompas.com - 03/04/2016, 11:21 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tren ponsel dengan layar melengkung di tepinya pertama kali dipopulerkan oleh Samsung dengan Galaxy Note Edge-nya pada 2014 lalu, menyusul kemudian di ponsel seri Galaxy S6 ke atas.

Kini desain ponsel layar lengkung itu rencananya bakal ditiru oleh trio vendor ponsel asal China, Xiaomi, Meizu, dan Oppo.

Situs Android Authority dikutip KompasTekno, Sabtu (3/4/2016) mengabarkan ketiga vendor ponsel asal China itu akan merilis ponsel dengan layar yang melengkung.

Namun, menurut rumor tersebut, layar lengkung yang dipakai belum tentu sama dengan desain yang dipakai Samsung (melengkung di slaah satu atau kedua sisi), namun bisa juga menyerupai ponsel LG G Flex dan G Flex 2 yang seluruh permukaannya cekung.

Selain ketiga vendor di atas, Huawei juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membuat desain ponsel yang serupa.

Meski demikian, rumor yang beredar tidak menyebut kapan ponsel-ponsel layar lengkung itu akan dirilis oleh masing-masing vendor.

Yang pasti, sumber yang terpercaya itu mengatakan vendor-vendor di atas sedang mengerjakan ponsel dengan layar lengkung.

Rumor ini santer beredar di kalangan industri di China dalam beberapa minggu terakhir.

Besar kemungkinan bakal lebih banyak pilihan ponsel layar lengkung yang beredar di pasaran dalam waktu dekat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.