Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Snapchat Jadi Tidak "Pelit Kata"

Kompas.com - 04/04/2016, 08:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Keterangan video atau foto di Snapchat kini bisa lebih panjang. Jika sebelumnya hanya mengakomodir 33 karakter, sekarang bisa sampai 80 karakter.

Hal tersebut diungkap layanan berlogo hantu melalui kicauannya di Twitter, sebagaimana dilaporkan VentureBeat dan dihimpun KompasTekno, Senin (4/4/2016).

"Ini bukan guyonan April Mop, caption di Snapchat kini lebih panjang," kata akun @SnapchatSupport. 

Dengan ini, pengguna tak perlu lagi pelit kata. Perasaan bisa lebih leluasa untuk melengkapi konten video atau foto yang hendak dibagi.

Pembaruan ini sebenarnya lebih dikhususkan bagi pengguna Android. Sebab beberapa pengguna iOS sudah lebih dulu menikmatinya.

Seperti biasa, pengguna sistem operasi Apple memang kerap menjadi yang pertama menjajal fitur teranyar Snapchat sebelum dirilis resmi.

Bagi Anda yang sudah tak sabar membagi caption panjang pada foto dan video, perbarui dulu aplikasi Snapchat di Google Play Store atau Apple App Store.

Snapchat tampak sedang gencar memperbarui layanannya. Hanya selang beberapa hari sebelumnya, Snapchat juga meluncurkan fitur "Chat 2.0" yang memungkinkan obrolan maya terasa lebih nyata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com