4G LTE Telkomsel Sambangi Sukabumi

Kompas.com - 04/04/2016, 10:54 WIB
Manager Branch Bogor Fahmy Rojali (kiri) bersama Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,S.Ag, M.M (kanan), saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Sukabumi TelkomselManager Branch Bogor Fahmy Rojali (kiri) bersama Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,S.Ag, M.M (kanan), saat meresmikan layanan 4G LTE Telkomsel di Sukabumi
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel baru saja membuka akses 4G LTE komersil untuk kota Sukabumi. Perilisan itu diharapkan membantu proses transformasi kota tersebut ke arah Smart City.

Agar bisa mengakses berbagai paket 4G LTE, pelanggan Telkomsel wilayah Sukabumi sudah bisa datang ke Grapari setempat dan menukarkan kartu SIM lama dengan uSIM khusus jaringan internet cepat itu.

“Sebagai bentuk dukungan dalam pencanangan Kota Sukabumi menjadi Smart City, Telkomsel kini menghadirkan layanan 4G LTE yang dapat dinikmati pelanggan untuk merasakan True Broadband Experience,” tutur General Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel, Nur Asnidar melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Senin (4/4/2016).

Menurut Nur, total ada 7 kecamatan di Sukabumi yang bisa merasakan koneksi 4G LTE. Kecamatan tersebut adalah Baros, Cibeureum, Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh, Lembursitu, dan Warudoyong.

Berkat peningkatan pariwisata

Perilisan 4G LTE di kota terkecil Provinsi Jawa Barat itu didasari peningkatan pariwisata dan industri lokal di sana. Indikator peningkatan tersebut adalah pemanfaatan teknologi 3G yang meluas.

Telkomsel pertama kali menguji perilisan 4G LTE ini pada Februari 2016. Sejak saat itu, klaim Nur, antusiasme masyarakat terhadap layanan internet cepat pun tumbuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan yang menukarkan kartu SIM biasa dengan uSIM meningkat dari 15 orang per hari menjadi kurang lebih 100 orang per hari.

“Telkomsel melalui Manajemen Regional Eastern Jabotabek siap untuk mendorong peningkatan utilisasi layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Sukabumi. Telkomsel juga melakukan penetrasi langsung dengan melakukan kunjungan sejumlah pabrik dan perkantoran di sana untuk melakukan upgrade uSIM,” ujar Nur.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan berbeda, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan bahwa Telkomsel berniat merilis 4G LTE di total 40 kota pada 2016 ini. Perusahaan berencana merealisasikannya dengan cara menambah 1.500 base transceiver station (BTS) eNode B baru.

Selain Sukabumi, kota lain yang baru merasakan 4G LTE Telkomsel pada tahun ini antara lain Aceh, Palembang, Bogor, Tangerang, Tasik, dan Cirebon.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.