Kompas.com - 04/04/2016, 14:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah menggelar jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G LTE di sejumlah wilayah di Indonesia, operator seluler Smartfren kini telah memulai kampanye edukasi bertajuk “#Generasi4G”.

Kampenye #Generasi4G bertujuan memberikan sosialisasi mengenai cara memanfaatkan teknologi 4G LTE, khususnya bagi kaum muda.

Ketimbang sekadar mengakses media sosial, VP Brand & Marketing Communication Smartfren Derrick Surya mengatakan kecepatan tinggi jaringan 4G LTE bisa dimanfaatkan sebagai sarana membangun ekonomi kreatif.

Hal ini, menurut Derrick, bakal menjadi salah satu pondasi perekonomian Indonesia di masa depan, khususnya dalam menyambut era Internet of Things.

“Kami berharap dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas para generasi muda Indonesia dalam membangun bangsa,” kata Derrick dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (4/4/2016).

“Untuk itu, melalui kampanye ini, kami ingin menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat membantu mereka menjadi gererasi yang lebih baik.”

Kampanye #Generasi4G disalurkan melalui event yang digelar di empat kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung.

Acara pertama telah digelar di Summarecon Mal, pada 3 April kemarin. Berikutnya, #Generasi4G akan menyusul diadakan di Jogja City Mall, Yogyakarta, pada 17 April, Cihampelas Walk, Bandung, pada 1 Mei, dan Surabaya Townsquare, Surabaya, pada 15 Mei.

Event #Generasi4G turut dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah artis seperti Nidji dan Raisa, serta lomba berhadiah ponsel Smartfren Andromax.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.