Kompas.com - 05/04/2016, 07:34 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Januari lalu, terungkap hasil tes benchmark sebuah perangkat yang diduga adalah Asus Zenfone 3. Dugaan itu semakin kuat setelah muncul penampakan ponsel yang diindikasikan sebagai ponsel teranyar Asus tersebut.

Dari gambar yang dilansir Phone Arena, sebagaimana KompasTekno rangkum, Selasa (5/4/2016), Zenfone 3 mengusung desain tipis berbahan aluminium dengan balutan kaca 2.D di bagian depan dan belakang.

Lensa kameranya berbentuk persegi, dilengkapi dual LED untuk keperluan menjepret pada kondisi minim cahaya. Kualitas kamera itu disinyalir 12 megapiksel. Di sisi bawahnya, terpatri alat pemindai biometrik.

 

Phone Arena Bocoran wujud Asus Zenfone 3 Deluxe

Selain Zenfone 3, dikabarkan bakal ada juga Zenfone 3 Deluxe. Bocoran gambar dari perangkat ini pun ikut tersebar di dunia maya,

Perangkat yang satu ini tampak menggunakan bahan logam di sekujur tubuhnya. Adapun tombol home oval menyerupai Samsung Galaxy S7 dipatrikan di sisi tengah bawah layar.

Baik Zenfone 3 maupun Zenfone 3 Deluxe memiliki lampu flash untuk kamera depan 8 megapiksel. Port USB-nya juga sudah beralih ke Type-C.

Menurut hasil uji benchmark, Zenfone 3 mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Sementara Zenfone 3 Deluxe lebih besar dengan layar 5,9 inci namun resolusinya hanya 720p.

Snapdragon 650 dipercayakan sebagai jeroan Zenfone 3. Belum ada bocoran terkait jeroan Zenfone 3 Deluxe. Beberapa sumber memprediksi prosesornya akan di bawah Snapdragon 650.

Kedua ponsel sama-sama memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32GB. Sistem operasinya pun sudah mendukung Android 6.0.

Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan pada pertengahan tahun ini. Asus dijadwalkan memperkenalkan kedua Zenfone teranyarnya bertepatan dengan ajang Computex 2016 pada akhir Mei mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.