Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Anyar Facebook Bisa Kasih Saran bagi Pengiklan

Kompas.com - 05/04/2016, 14:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Facebook menghadirkan fitur teranyar khusus untuk pengiklan. Bertajuk "Delivery Insights", fitur tersebut bisa merekomendasikan cara beriklan yang efektif bagi pengiklan untuk menyasar targetnya.

Sederhananya, "Delivery Insights" memberikan kumpulan insight alias wawasan agar pengiklan paham cara berkompetisi dalam mempromosikan produknya di Facebook.

Fitur ini secara otomatis mengidentifikasi iklan-iklan yang kurang terjamah oleh pasar. Bukan berarti iklan itu buruk, hanya saja ada unsur-unsur lain yang barangkali kurang dioptimalkan.

Untuk itu, "Delivery Insights" bakal menjabarkan alasan-alasan iklan tertentu kurang diminati. Selain itu, fitur itu juga memberikan solusi spesifik yang bisa diterapkan pengiklan.

"Kami membangun sistem iklan kami untuk sebisa mungkin menciptakan nilai bagi pengguna dan bisnis," kata VP of Engineering Facebook John Hegemen, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Selasa (5/4/2016).

"Kami akan mulai memberi insight dalam interface iklan kami untuk membantu pengiklan memastikan iklan mereka dapat ditampilkan untuk orang-orang yang ingin mereka jangkau," ia menambahkan.

Fitur ini mendukung fitur lain yang sebelumnya sudah ada, yakni "Ad Auction". Fitur tersebut bisa menentukan jenis iklan terbaik untuk ditampilkan ke pengguna pada waktu tertentu.

Simpelnya, "Ad Auction" bakal memberi pemahaman bahwa iklan haruslah relevan bagi pengguna dan pada saat yang sama juga memberikan nilai bisnis sebanyak-banyaknya.

Untuk keterangan lebih detik soal "Delivery Insight" dan "Ad Auction", Anda bisa buka tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com