Kompas.com - 05/04/2016, 14:50 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Facebook menghadirkan fitur teranyar khusus untuk pengiklan. Bertajuk "Delivery Insights", fitur tersebut bisa merekomendasikan cara beriklan yang efektif bagi pengiklan untuk menyasar targetnya.

Sederhananya, "Delivery Insights" memberikan kumpulan insight alias wawasan agar pengiklan paham cara berkompetisi dalam mempromosikan produknya di Facebook.

Fitur ini secara otomatis mengidentifikasi iklan-iklan yang kurang terjamah oleh pasar. Bukan berarti iklan itu buruk, hanya saja ada unsur-unsur lain yang barangkali kurang dioptimalkan.

Untuk itu, "Delivery Insights" bakal menjabarkan alasan-alasan iklan tertentu kurang diminati. Selain itu, fitur itu juga memberikan solusi spesifik yang bisa diterapkan pengiklan.

"Kami membangun sistem iklan kami untuk sebisa mungkin menciptakan nilai bagi pengguna dan bisnis," kata VP of Engineering Facebook John Hegemen, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Selasa (5/4/2016).

"Kami akan mulai memberi insight dalam interface iklan kami untuk membantu pengiklan memastikan iklan mereka dapat ditampilkan untuk orang-orang yang ingin mereka jangkau," ia menambahkan.

Fitur ini mendukung fitur lain yang sebelumnya sudah ada, yakni "Ad Auction". Fitur tersebut bisa menentukan jenis iklan terbaik untuk ditampilkan ke pengguna pada waktu tertentu.

Simpelnya, "Ad Auction" bakal memberi pemahaman bahwa iklan haruslah relevan bagi pengguna dan pada saat yang sama juga memberikan nilai bisnis sebanyak-banyaknya.

Untuk keterangan lebih detik soal "Delivery Insight" dan "Ad Auction", Anda bisa buka tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.