HP Rilis Laptop Spectre, Lebih Tipis dari MacBook Terbaru

Kompas.com - 06/04/2016, 13:51 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard baru saja merilis laptop seri Spectre dengan tubuh yang lebih tipis dibandingkan Apple MacBook terbaru.

HP Spectre ini hanya setebal 10,3 milimeter. Bila dibandingkan dengan ketebalan MacBook yang berada di 13,1 inci, Spectre masih lebih unggul.

Namun bila soal bobot, laptop buatan HP ini masih kalah ringan. MacBook memiliki bobot 0,98 kilogram, sedangkan Spectre sedikit lebih berat dengan bobot 1,1 kilogram. Perbedaan yang sepertinya tidak akan terlalu terasa saat pengguna menjinjingnya.

Spectre tak sekadar menjagokan bodi langsing. Laptop ini memiliki fitur yang tak akan ditemukan di MacBook 12 inci, yaitu 3 port USB-C di tepi belakang bodi.

Dua di antara tiga port tersebut mendukung teknologi Thunderbolt sehingga bisa dipakai memindahkan data dengan kecepatan sangat tinggi. Ketiganya sama-sama bisa dipakai untuk mengisi daya, menghubungkan laptop dengan layar, dan memindahkan data.

Seperti dilansir KompasTekno dari Ars Technica, Rabu (6/4/2016), HP Spectre dibuat menggunakan bahan alumunium serta fiber. Spesifikasi yang disematkan di dalamnya pun tergolong tangguh.

Otak pemrosesan laptop 13,3 inci ini bisa dipilih antara Intel Core i5 atau Core i7, Ruang penyimpanan data mengggunakan memori PCIe 512 GB, serta RAM hingga 8 GB.

HP juga berusaha memberikan kinerja baterai yang mumpuni dan mengklaim bisa bertahan hingga 9,5 jam. Agar bodi Spectre bisa selangsing ini, mereka memakai baterai yang bisa dibagi menjadi dua bagian.

Semua spesifikasi dan kecanggihan tersebut tentu tak dibanderol murah. Calon pengguna mesti menebusnya dengan harga mulai dari 1.169 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 15,4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.