Kompas.com - 06/04/2016, 15:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - NataProperty dipilih oleh juri Echelon Indonesia masuk ke dalam Top 100 Qualifier yang akan beradu dengan startup-startup lainnya di ajang Echelon Singapura pada Juni 2016 mendatang.

Pengumuman tersebut dilakukan di sela ajang Echelon Indonesia 2016 yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Menurut Geraldine Oetama, salah satu dewan juri yang menilai, NataProperty dipilih karena menjadi jawaban untuk permasalahan lokal.

"Semua yang berkompetisi bagus-bagus, namun kami memilih (startup) yang memiliki solusi untuk permasalahan-permasalahan besar yang ada saat ini," kata Geraldine.

Nata Property sendiri adalah situs portal yang mempertemukan pengembang properti, agen-agen pemasaran, dan calon konsumennya.

Dalam situs tersebut, agen-agen properti bisa menemukan banyak informasi unit-unit properti yang dijual dan harganya, sekaligus melakukan simulasi penghitungan pembiayaan.

Smart selling tool untuk agen properti

Dijelaskan oleh Co-Founder Nata Property, Benny Saputro, NataProperty pada awalnya adalah Management Property System yang dikembangkan oleh holding company-nya, Nata Solusindo sejak 2015.

"Dari situ kami berpikir, kalau implementasi sistem terus, nggak akan ada habisnya, karena itu kami membuat web ini," kata Benny kepada KompasTekno.

www.nataproperty.com Situs web NataProperty.
Sistem yang menurut Benny harganya bisa mencapai Rp 2 hingga 3 miliar itu bisa diakses dan dipakai secara gratis oleh developer (pengembang properti) dan agen-agen penjualannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.