Kompas.com - 06/04/2016, 22:05 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

KOMPAS.com – Oppo F1 Plus, ponsel kamera terbaru dari Oppo, sudah bisa dipesan di Indonesia mulai Kamis (7/4/2016). Dikenal di luar negeri sebagai Oppo R9, ponsel dengan resolusi kamera depan 16 megapiksel (MP) ini dibanderol Rp 5,499 juta.

Sebelumnya, CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, memastikan bahwa ponsel terbaru Oppo R9 akan dijual di Indonesia sebagai Oppo F1 Plus. (Baca: Oppo R9 Masuk Indonesia dengan Nama F1 Plus). Periode pemesanan Oppo F1 Plus berlangsung pada 7 April 2016 sampai 14 April 2016.
 
Pemesanan di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dapat dilakukan melalui jaringan Erafone, Selular Shop, Sentra Ponsel dan Point 2000. Untuk luar Jabodetabek, pemesanan dilayani di 152 Oppo Store di seluruh Indonesia.
 
“Selama masa pre-order pada keempat modern chanel terpilih dan OPPO Store tersebut konsumen akan mendapatkan exclusive package yang diberikan secara cuma–cuma,” tulis siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/4/2016).

Selain beresolusi 16 MP dengan sensor 1/3.1 dan aperture f/2.0, kamera depan ponsel ini dijanjikan punya kemampuan menyerap cahaya hingga 400 persen lebih banyak dibandingkan sensor kamera ponsel pada umumnya.

Sebagai “selfie expert”, Oppo F1 Plus menyertakan pula fitur screen flash dan selfie panorama. Ponsel kamera ini juga didukung dengan fitur-fitur pengoptimal selfie, seperti Beautify 4.0.

F1 Plus didukung prosesor octa core 2.0 GHz, 4 gigabytes (GB) RAM, dan penyimpanan internal 64 GB yang masih bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan microSD. Untuk sistem operasi, Oppo F1 Plus membenamkan All New ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 (Lollipop).

Adapun fitur keamanan Oppo F1 Plus dikenalkan Touch Access Technology, menggunakan finger print. “(Teknologi finger print) ini membuka perangkat hanya dalam waktu 0,2 detik,” sebut keterangan produk F1 Plus yang diterima Kompas.com.

Seperti produk-produk premium pendahulunya, F1 Plus juga menyertakan teknologi pengisian ulang daya super cepat VOOC Flash Charge. Oppo mengklaim teknologi ini bisa mengisi ulang 400 persen lebih cepat dibandingkan pengisian daya lain untuk ponsel dalam rentang waktu yang sama.

Desain unibody yang dibawa F1 Plus menggunakan bahan magnesium alloy. Dimensi F1 Plus adalah 151,8 x 74,3 x 6,6 milimeter. Oppo F1 Plus menggunakan layar proteksi 5,5 inci 2,5D Gorilla Glass 4, dengan resolusi Full HD. Kapasitas baterainya 2.850 mAh, dengan bobot keseluruhan ponsel 145 gram. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.