Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Siaran Langsung Facebook Live Makin Meriah

Kompas.com - 07/04/2016, 13:06 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook memperbarui Live dengan segudang fitur baru. Kini, reaksi dan komentar pengguna bisa ditampilkan secara real time saat sedang mengalirkan atau streaming video.

Facebook Live merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan kejadian atau momen lewat video secara langsung ke teman-temannya di linimasa Facebook.

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini juga memberikan fitur pembatasan video yang disiarkan untuk dibagikan pada grup atau event tertentu. Cara demikian membuat video siaran langsung hanya dapat dinikmati oleh anggota grup atau peserta event yang dipilih.

Pengguna juga bisa melakukan "mention" temannya sehingga orang yang dituju mendapat notifikasi ajakan menonton video.

Jika ingin menjelajah berbagai video Live dengan cara yang lebih visual, pengguna kini bisa memakai Facebook Live Map. Seperti namanya, ini merupakan peta yang menunjukkan macam-macam lokasi asal siaran video.

Bila pengguna ingin mengubah warna atau suasana sebuah Live video, kini tersedia filter yang bisa dipakai real time. Facebook juga berjanji menambahkan fitur untuk menampilkan doodle atau coretan saat sedang siaran langsung.

Khusus pengguna aplikasi Facebook mobile akan mendapat tambahan tab baru. Isinya berupa video-video yang sedang populer dari seluruh dunia.

“Sejak meluncurkan Facebook Live melalui Mention untuk para selebriti dan di iOS dan Android untuk para pengguna yang lebih luas, kami begitu terkejut dengan cara orang menggunakan fitur ini,” ujar Product Management Director Facebook, Fidji Simo seperti dilansir KompasTekno dari Facebook Newsroom, Kamis (7/4/2016).

“Karena itu kami merilis fitur-fitur yang memberi cara baru untuk menemukan, membagikan, dan berinteraksi melalui Live video. Kami akan merilis seluruh fitur itu secara bertahap ke iOS dan Android,” imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com