Diperbarui, Siaran Langsung Facebook Live Makin Meriah

Kompas.com - 07/04/2016, 13:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook memperbarui Live dengan segudang fitur baru. Kini, reaksi dan komentar pengguna bisa ditampilkan secara real time saat sedang mengalirkan atau streaming video.

Facebook Live merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan kejadian atau momen lewat video secara langsung ke teman-temannya di linimasa Facebook.

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini juga memberikan fitur pembatasan video yang disiarkan untuk dibagikan pada grup atau event tertentu. Cara demikian membuat video siaran langsung hanya dapat dinikmati oleh anggota grup atau peserta event yang dipilih.

Pengguna juga bisa melakukan "mention" temannya sehingga orang yang dituju mendapat notifikasi ajakan menonton video.

Jika ingin menjelajah berbagai video Live dengan cara yang lebih visual, pengguna kini bisa memakai Facebook Live Map. Seperti namanya, ini merupakan peta yang menunjukkan macam-macam lokasi asal siaran video.

Bila pengguna ingin mengubah warna atau suasana sebuah Live video, kini tersedia filter yang bisa dipakai real time. Facebook juga berjanji menambahkan fitur untuk menampilkan doodle atau coretan saat sedang siaran langsung.

Khusus pengguna aplikasi Facebook mobile akan mendapat tambahan tab baru. Isinya berupa video-video yang sedang populer dari seluruh dunia.

“Sejak meluncurkan Facebook Live melalui Mention untuk para selebriti dan di iOS dan Android untuk para pengguna yang lebih luas, kami begitu terkejut dengan cara orang menggunakan fitur ini,” ujar Product Management Director Facebook, Fidji Simo seperti dilansir KompasTekno dari Facebook Newsroom, Kamis (7/4/2016).

“Karena itu kami merilis fitur-fitur yang memberi cara baru untuk menemukan, membagikan, dan berinteraksi melalui Live video. Kami akan merilis seluruh fitur itu secara bertahap ke iOS dan Android,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.