Kompas.com - 07/04/2016, 15:45 WIB
|
EditorDeliusno

MAKAU, KOMPAS.com - HP Inc., perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS), merilis 9 printer baru untuk segmen UKM. Perangkat-perangkat tersebut merupakan anggota teranyar dari keluarga printer OfficeJet Pro dan LaserJet.

Pengenalan printer baru itu sendiri dilakukan dalam sebuah acara di Makau, Rabu (6/4/2016).

"Hari ini merupakan peluncuran printer komersial kami yang terbesar dalam 10 tahun terakhir,” kata Richard Bailey, Presiden Wilayah Asia-Pasifik dan Jepang HP Inc., kepada para wartawan berbagai media dari Asia-Pasifik, termasuk KompasTekno.

Printer OfficeJet Pro

HP mengklaim bahwa seri printer yang satu ini cocok bagi UKM dan perusahaan kecil yang tidak membutuhkan pencetakkan dalam jumlah yang cukup banyak. Printer seri ini mampu  mencetak 2.000 dokumen per bulannya.

Perangkat ini hadir dalam beberapa model, yakni HP OfficeJet Pro 8710/8720/8730/8740 All-in-One dan HP OfficeJet Pro 8210.

Kelima model ini diklaim mampu menghasilkan kualitas cetak yang tinggi, sambil tetap berhemat. Tiap halaman yang dicetak menggunakan printer tersebut dikatakan 50 persen lebih hemat daripada printer laser.  

Bagi UKM yang butuh mencetak dokumen dengan jumlah yang lebih kecil, ada dua seri printer yang dinamakan HP OfficeJet Pro 6960 dan 6970 All-in-One. Dua printer ini memiliki kemampuan mencetak sebanyak 800 dokumen per bulannya.

Seri OfficeJet Pro 8700 bakal dijual dengan harga mulai dari 199 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta. Printer OfficeJet Pro 8210 dipasarkan dengan harga awal 129 dollar AS atau Rp 1,7 juta.

Seri OfficeJet Pro 6900 akan tersedia pada bulan Juli dengan harga mulai dari 149 dollar AS atau Rp 2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.