Dapur Ikea Bisa Dijelajahi Lewat Virtual Reality

Kompas.com - 07/04/2016, 16:37 WIB
Tampilan dapur dalam Ikea VR Experience IkeaTampilan dapur dalam Ikea VR Experience
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Implementasi teknologi virtual reality (VR) tak melulu hanya untuk game atau film saja. Pabrikan perabot rumah pun bisa memanfaatkannya untuk memberikan tur tiga dimensi pada calon pembeli.

Itulah langkah Ikea, perusahaan perabot asal Swedia, yang minggu ini meluncurkan eksperimen vr bertajuk Ikea VR Experience, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Fortune, Kamis (7/4/2016).

Virtual reality berkembang cepat dan akan menjadi bagian sehari-hari kita dalam waktu lima hingga sepuluh tahun. Kami melihat bahwa virtual reality akan memegang peranan penting di masa depan bagi para konsumen,” uajr Managing Director Ikea, Jesper Brodin, dalam sebuah posting berisi pengumuman di laman Ikea.

Ikea VR Experience sendiri bakal disalurkan dalam bentuk aplikasi melalui platform Steam milik Valve. Aplikasi ini bisa dipakai dengan kacamata VR Vive buatan HTC, yang juga menjadi mitra Ikea.

Ikea Tampilan dapur dalam Ikea VR Experience

Di dalamnya, pengguna bisa menjelajahi tiga desain dapur dari Ikea. Selain melihat aneka perabotan di sekeliling, pengguna juga bisa berinteraksi dengan aneka obyek seperti membuka laci untuk melihat peralatan yang tersimpan.

Pengguna juga bisa mengganti warna sejumlah perabotan atau menyesuaikan “tinggi badan”, untuk mendapat sudut pandang orang dewasa atau anak-anak.

Untuk sekarang, “tur virtual” yang tersedia memang masih terbatas. Namun, di masa depan nanti, bukan tidak mungkin calon pelanggan bisa melihat dan mengatur perabotan seisi rumah sebelum membelinya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber Fortune
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X