Tayang Desember 2016, Ini Video Awal "Star Wars Rogue One"

Kompas.com - 08/04/2016, 10:56 WIB
Teaser film Rogue One: A Star Wars Story screenshotTeaser film Rogue One: A Star Wars Story
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lucasfilm merilis video teaser Star Wars Rogue One atau cukup disebut Rogue One tepat pada Kamis (7/4/2016). Film ini merupakan spin off dari cerita utama franchise Star Wars dengan fokus pada sekelompok pejuang bernama Rogue Squadron.

Dalam teaser tersebut, penggemar Star Wars akan disambut oleh seorang wanita bernama Jyn Erso. Dia adalah anggota kelompok pejuang yang melawan penindasan Galactic Empires, sekaligus merupakan tokoh utama dalam film ini.

Kepribadian Erso digambarkan sebagai seorang berjiwa pemberontak. Di bagian awal saja teaser saja disebutkan wanita ini terlibat dalam berbagai tindakan ilegal, mulai dari pemalsuan dokumen kekaisaran, pencurian, hingga tindakan agresif saat ditahan.

Cerita Rogue One berkutat seputar upaya kelompok pejuang dalam mencuri dan menggagalkan rencana pembangunan senjata baru Galactic Empire, yaitu Death Star. Bila merujuk pada cerita utama Star Wars, Rogue One bisa dikatakan sebagai sebuah kisah kecil yang terjadi beberapa waktu sebelum episode Star Wars: A New Hope.

Teaser itu juga menampakkan beberapa tokoh lain. Misalnya, Storm Trooper berkostum hitam yang bisa jadi merupakan Shadow Trooper, pemimpin aliansi pejuang Mon Mothma, dan tokoh laksamana kekaisaran berkostum serba putih yang diperankan oleh Ben Mendelsohn.

Untuk menggoda para penggemar seri perang bintang ini, Lucasfilm juga menyebutkan bahwa Rogue One akan dirilis pada Desember 2016 mendatang.

Lebih lengkapnya, saksikan video yang KompasTekno sematkan di bawah ini:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.