HTC 10 Sesumbar Bakal Kalahkan Samsung

Kompas.com - 08/04/2016, 13:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Smartphone andalan berikutnya dari HTC, 10, didengung-dengungkan oleh pembuatnya sebagai “smartphone terbaik untuk merekam foto dan video”.

Pernyataan itu disebutkan dalam sebuah video teaser yang dirilis oleh HTC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (8/4/2016). Teaser yang bersangkutan penuh berisi klip video dan foto, kemungkinan berasal dari HTC 10 sendiri.

“Kami mengerti pentingnya kamera berkualitas tinggi untuk Anda. Jadi kami terobsesi untuk menyempurnakan semua detail optis. Anda akan lihat nanti,” ujar narator dalam video.

Di dalam video juga tampak isitilah-istilah yang berkaitan dengan kamera, yakni “UltraPixel Sensor, “OIS”, dan Hi-Resolution 4K Video”. Kamera HTC 10 agaknya bakal dibekali dengan fitur-fitur tersebut.

Optical Image Stabilizer (OIS) alias peredam goyangan dan video 4K belakangan mulai menjadi fitur standar untuk kamera ponsel papan atas.

Adapun UltraPixel merupakan teknologi kamera trademark HTC yang mulai diterapkan pada HTC One.

Tiap piksel pada sensor kamera dengan teknologi ini berukuran lebih besar dibandingkan sensor konvensional sehingga secara teori mampu menghasilkan tangkapan gambar lebih berkualitas.

HTC 10 diprediksi bakal turut mengusung spesifikasi mumpuni seperti chip Snapdragon 820, RAM 4 GB, storage 32 GB, layar 5,1 inci (2560 x 1440), dan OS Android 6.0.1. Sementara, kamera utamanya diprediksi memiliki resolusi 12 megapiksel.

Predikat “smartphone berkamera terbaik” saat ini dipegang oleh seri Galaxy S7 dari Samsung, menurut hasil uji DXO Mark. Mampukah HTC 10 mengambil alih takhta Samsung?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.