Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC 10 Sesumbar Bakal Kalahkan Samsung

Kompas.com - 08/04/2016, 13:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear


KOMPAS.com - Smartphone andalan berikutnya dari HTC, 10, didengung-dengungkan oleh pembuatnya sebagai “smartphone terbaik untuk merekam foto dan video”.

Pernyataan itu disebutkan dalam sebuah video teaser yang dirilis oleh HTC, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (8/4/2016). Teaser yang bersangkutan penuh berisi klip video dan foto, kemungkinan berasal dari HTC 10 sendiri.

“Kami mengerti pentingnya kamera berkualitas tinggi untuk Anda. Jadi kami terobsesi untuk menyempurnakan semua detail optis. Anda akan lihat nanti,” ujar narator dalam video.

Di dalam video juga tampak isitilah-istilah yang berkaitan dengan kamera, yakni “UltraPixel Sensor, “OIS”, dan Hi-Resolution 4K Video”. Kamera HTC 10 agaknya bakal dibekali dengan fitur-fitur tersebut.

Optical Image Stabilizer (OIS) alias peredam goyangan dan video 4K belakangan mulai menjadi fitur standar untuk kamera ponsel papan atas.

Adapun UltraPixel merupakan teknologi kamera trademark HTC yang mulai diterapkan pada HTC One.

Tiap piksel pada sensor kamera dengan teknologi ini berukuran lebih besar dibandingkan sensor konvensional sehingga secara teori mampu menghasilkan tangkapan gambar lebih berkualitas.

HTC 10 diprediksi bakal turut mengusung spesifikasi mumpuni seperti chip Snapdragon 820, RAM 4 GB, storage 32 GB, layar 5,1 inci (2560 x 1440), dan OS Android 6.0.1. Sementara, kamera utamanya diprediksi memiliki resolusi 12 megapiksel.

Predikat “smartphone berkamera terbaik” saat ini dipegang oleh seri Galaxy S7 dari Samsung, menurut hasil uji DXO Mark. Mampukah HTC 10 mengambil alih takhta Samsung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com