Begini Serunya Nonton Pertarungan "Dota 2" Pakai VR

Kompas.com - 08/04/2016, 13:32 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Menonton orang bermain Dota, seringkali monoton dan bikin bosan. Tapi hal itu akan berubah jika Anda menonton menggunakan teknologi virtual reality (VR).

Perusahaan video game Valve baru saja menyebarkan sebuah teaser kacamata VR yang dipakai untuk menonton adegan tarung Dota 2.

Bagian paling menarik bukanlah soal kacamata tersebut, melainkan cara penyajian adegan demi adegan pertarungan.

Bayangkan, pemakai kacamata VR seolah sedang masuk ke dunia lain. Di hadapannya adalah layar yang menyajikan medan tempur.

Di bawah layar tersebut terdapat peta medan peperangan. Berbagai status pemain juga bisa ditampilkan di atas peta mini ini.

Bila menengok ke sekeliling ruangan virtual, Anda akan menemukan detail ilustrasi masing-masing jagoan yang dipakai.

Seperti dilansir KompasTekno dari Engadget, Jumat (8/4/2016), jika Dota 2 mode VR itu benar dirilis ke publik, ada kemungkinan pengguna membutuhkan sebuah kacamata HTC Vive.

Valve sendiri belum mengungkap perangkat pendukung lain yang diperlukan. Waktu perilisan pun masih misterius.

Sambil menunggu kepastian soal Dota 2 mode VR, Anda bisa memuaskan rasa penasaran dengan menyaksikan teaser resmi Valve ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.