Kantor Pusat Google Dapat Ancaman, Karyawan Dievakuasi

Kompas.com - 09/04/2016, 11:00 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno


KOMPAS.com - Jumat (8/4/2016) sore waktu AS, seseorang menelepon kantor  pusat Google di daerah Mountain View. Tak dijelaskan seperti apa ancaman dimaksud, tapi itu sudah cukup untuk membuat cemas sang raksasa internet.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari USA Today, Sabtu (9/4/2016), pihak Google dan kepolisian Mountain View (MVPD) pun mengevakuasi sejumlah bangunan di kompleks kantor Google demi keselamatan karyawan.

Setelah dilakukan penyisiran, polisi tak menemukan apapun yang mencurigakan. Sekitar pukul 05.30 sore, situasi sudah kembali normal.

MVPD membantu keamanan @Google menyusul ancaman yang ditujukan ke kampusnya hari ini. Tak ada yang cedera,” kicau pihak kepolisian Mountain View melalui sebuah tweet.

Pihak Google melalui juru bicara Rob Shikin membenarkan bahwa karyawan di sejumlah gedung dievakuasi sebagai langkah untuk “sangat berhati-hati”.

Tak diketahui berapa jumlah karyawan yang terlibat dalam evakuasi. Selain informasi di atas, belum ada keterangan lain menyangkut peristiwa ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber USA Today

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.