Kompas.com - 09/04/2016, 13:15 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Facebook diketahui sedang menguji coba fitur cuaca di aplikasi jejaring sosialnya untuk kalangan terbatas.

Sejumlah pengguna Facebook di Inggris melaporkan informasi cuaca, lengkap dengan prakiraannya, muncul di halaman Facebook mobile baik untuk platform Android maupun iOS.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Sabtu (9/4/2016), laporan cuaca tersebut ditampilkan layaknya Cards di Google Now yang menampilkan informasi kalender, ramalan cuaca singkat, ilustrasi berikut tautan untuk melihat informasi lebih detil.

Saat tautan tersebut dibuka, Facebook menampilkan informasi lebih mendetail seperti suhu udara saat itu, serta suhu maksimum dan minimum sepanjang hari.

Terdapat juga tautan yang akan mengarahkan pengguna ke situs Weather.com yang menampilkan laporan cuaca di lokasi pengguna berada. Halaman situs tersebut dimuat dalam browser in-app Facebook.

Fitur tersebut berguna bagi mereka yang ingin merencanakan kegiatan sepanjang hari. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis secara global oleh Facebook.

Facebook sendiri belum mengeluarkan pernyataan resminya tentang fitur cuaca yang sedang diuji coba ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.