Asus Perbarui Software Zenfone 2, Atasi Masalah "Sering Hang"

Kompas.com - 12/04/2016, 11:26 WIB
Asus Zenfone 2. Roderick Adrian Mozes/Kompas.comAsus Zenfone 2.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal Taiwan Asus merilis pembaruan (update) software untuk Zenfone 2. Smartphone Android yang menggunakan prosesor Intel ini cukup digemari karena berbanderol murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Update tersebut berukuran 103 MB dan sudah bisa diunduh oleh pengguna Zenfone 2 sejak Senin (11/4/2016). Pengguna Zenfone 2 di Indonesia juga sudah kebagian update yang berisi perbaikan dan peningkatan performa ini.

Update versi V2.20.40.164_20160107_6983(MR9.13) diberikan Asus menyusul banyaknya keluhan terkait performa Zenfone 2 yang menurut pengguna sering hang alias kurang stabil saat dipakai untuk multitasking.

Beberapa kendala bug yang dilaporkan antara lain seperti panggilan telepon yang tiba-tiba terputus sendiri, tampilan nama jaringan yang salah, kendala PosteMobile NFC, dan banyak bug lainnya.

Asus belum merilis Changelog untuk update firmware Zenfone 2 ini, namun menurut bootsplash yang ditampilkan, update tersebut lebih ditujukan untuk memberi stabilitas dalam sistem.

Selain memberi tambalan untuk bug, firmware baru ini juga memberi fitur baru seperti Android Work dan pilihan setting suara yang bisa dipilih saat membuat screenshot.

Cara update

Jika notifikasi update muncul di Zenfone 2 Anda, pilih menu "Yes, Download." Setelah selesai mengunduh, pilih menu "Install now." Ponsel akan restart secara otomatis dan OS akan di-update dengan versi terbaru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X