Kompas.com - 12/04/2016, 15:32 WIB
Bocoran Android Sony Xperia C6. Xperia BlogBocoran Android Sony Xperia C6.
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Foto yang diduga sebagai perangkat ponsel Android Sony Xperia C6 baru-baru ini beredar di internet. Perangkat di dalamnya tampak memiliki layar berukuran lebar.

Kamera depannya pun terlihat dibekali lensa berukuran besar, serta didampingi sensor jarak dan lampu flash LED.

Xperia C6 dalam bocoran foto tersebut berbentuk mirip dengan sketsa perangkat bersangkutan yang telah beredar sebelumnya.

Selain layar berukuran sekitar 6 inci dan lensa kamera depan yang terlihat lebih besar dari ponsel lain pada umumnya, tak banyak detil spesifikasi yang diungkap.

Dikutip KompasTekno dari Xperia Blog, Selasa (12/4/2016), Xperia C6 disinyalir memiliki tubuh bagian depan dan belakang yang melengkung, dan bingkai layar yang tipis.

Rumor lain yang beredar menyebutkan bahwa Xperia C6 mengusung spesifikasi kelas menengah seperti layar resolusi 1080p dan prosesor MediaTek Helio P10 octa-core.

Saat ini, ponsel Xperia seri C terbaru yang beredar di pasaran adalah Sony Xperia C5 Ultra, yang diluncurkan pada Agustus 2015.

Awal 2016, Sony sempat dirumorkan akan merilis penerus C5 Ultra, yaitu Xperia C6 di ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol, tapi desas-desus itu tak terbukti. Di ajang tersebut, Sony justru mengumumkan handset premiumnya Xperia X.

Setelah itu, rumor mengenai Xperia C6 atau C6 Ultra mendadak hilang dari peredaran. Namun bocoran terbaru ini kembali menarik perhatian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.