Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uber Resmi Gelar Layanan Ojek Motor di Jakarta

Kompas.com - 13/04/2016, 08:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Blog Uber

JAKARTA, KOMPAS.com - Uber secara resmi meluncurkan layanan transportasi roda dua, atau biasa lebih dikenal dengan ojek, bernama Uber Motor di Indonesia. Di masa awal perilisan ini, layanan tersebut baru tersedia di kota Jakarta.

Kepastian itu didapat KompasTekno dari laman blog Uber Indonesia yang diunggah pada Selasa (12/4/2016).

Uber juga mengirim e-mail pemberitahuan kepada pengguna tentang layanan ojek ini. Dalam e-mail tersebut, Uber menulis, "Sejak meluncurkan Uber di Jakarta, kami selalu mencari cara untuk menghemat waktu dan uang Anda melalui berbagai pilihan langsung di dalam aplikasi Uber Anda. Kini, kami telah menambahkan satu lagi pilihan tetapi dalam bentuk roda dua."

Sementara dalam laman blog-nya, Uber menulis, "Kami sangat senang dapat mengumumkan peluncuran uberMOTOR hari ini, yang memungkinkan siapapun di Jakarta untuk mendapat perjalanan dengan sepeda motor dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol."

Baca: Membandingkan Tarif UberMotor, GoJek, dan GrabBike

"UberMOTOR memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat," lanjut Uber.

Uber Aplikasi Uber Motor
Pilihan Uber Motor tersedia di aplikasi Uber di pojok paling kiri. Namun saat KompasTekno membuka aplikasi Uber pada Rabu (13/4/2016) pagi, belum terlihat armada Uber Motor yang tersedia.

Sebelumnya, layanan Uber Motor pertama kali telah diluncurkan di Thailand pada Februari lalu di kota Bangkok.

Menurut Uber, Uber Motor dikembangkan untuk kota-kota di negara berkembang dengan angka kemacetan tinggi.

Di Indonesia sendiri layanan ojek motor dipelopori oleh perusahaan Go-Jek yang didirikan Nadiem Makarim. Layanan ini cukup diminati pengguna terutama yang berdomilisi di kota Jakarta.

Selain berkompetisi dengan Go-Jek, layanan ojek motor Uber di Indonesia juga akan bersaing dengan layanan Grab Bike, ketiganya menggunakan skema tarif yang berbeda-beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Blog Uber


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com