Foto Profil di Facebook Bakal Bisa Dipasangi Video

Kompas.com - 13/04/2016, 09:15 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pengguna Facebook bakal bisa mengganti profil foto mereka dengan video pendek. Hal itu diumumkan oleh Facebook di ajang konferensi tahunannya F8 Conference yang digelar Selasa (14/4/2016) di San Francisco, AS.

Dijelaskan oleh Chris Cox, Facebook Chief Product Officer, aplikasi-aplikasi video yang dimiliki Facebook, seperti Boomerang, Vine, dan MSQRD nantinya akan diberi tombol khusus yang bisa mengirim video yang direkam ke Facebook.

Video pendek yang direkam dengan ketiga aplikasi itu kemudian bisa dipasang sebagai video profil di Facebook.

Tools API untuk mengirimkan video ke Facebook telah dibuka oleh Facebook dan bisa dipakai oleh semua pengembang aplikasi Facebook. Oleh Facebook, tools tersebut diberi nama "Profile Expression Kit".

Sebagian dari pengembang apikasi kamera memang telah memiliki akses ke Facebook dan terintegrasi.

"Jika Anda (developer aplikasi) membuat aplikasi kamera selfie, Anda juga bisa menambahkan fitur ini ke Facebook dengan mudah," kata Cox seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (13/4/2016).

Dengan memberikan tools ini, Facebook berharap pengguna akan semakin mudah memasang video sebagai profil mereka di jejaring sosialnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.