Kompas.com - 13/04/2016, 09:31 WIB
Tampilan aplikasi Uber Motor yang memberitahukan belum ada motor yang bisa dipesan. UberTampilan aplikasi Uber Motor yang memberitahukan belum ada motor yang bisa dipesan.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau Uber secara resmi telah mengumumkan layanan ojek motornya, Uber Motor tersedia di Jakarta pada Rabu (13/4/2016), namun armada motor Uber itu belum terlihat di aplikasi.

Pada Rabu (13/4/2016), Uber memberikan e-mail pemberitahuan kepada pelanggannya bahwa produk layanan transportasi roda duanya sudah diluncurkan di Jakarta.

Menu Ojek Motor pun sudah dimunculkan oleh Uber dalam aplikasinya. Namun saat KompasTekno mencoba, belum terlihat adanya armada Uber Motor di layar aplikasi Uber, seperti layanan rental mobilnya.

"No Motors Avaliable" demikian informasi yang ditampilkan di layar aplikasi Uber Motor.

Saat mencoba melakukan pemesanan, aplikasi juga hanya menampilkan informasi "Requesting" dan tidak ada satu pun yang menerima order selama lebih dari lima menit.

Layanan ojek Uber Motor dibuat oleh Uber agar memungkinkan siapa pun di Jakarta untuk mendapat perjalanan dengan sepeda motor dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol.

Namun sepertinya di hari pertama layanan tersebut dikenalkan, belum sepenuhnya beroperasi.

Sebelumnya, layanan Uber Motor pertama kali telah diluncurkan di Thailand pada Februari lalu di kota Bangkok.

Menurut Uber, Uber Motor dikembangkan untuk kota-kota di negara berkembang dengan angka kemacetan tinggi.

Di Indonesia sendiri layanan ojek motor dipelopori oleh perusahaan Go-Jek yang didirikan Nadiem Makarim. Layanan ini cukup diminati pengguna terutama yang berdomilisi di kota Jakarta.

Selain berkompetisi dengan Go-Jek, layanan ojek motor Uber di Indonesia juga akan bersaing dengan layanan Grab Bike, ketiganya menggunakan skema tarif yang berbeda-beda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.