Broadband Telkomsel dari Sabang-Merauke Diuji Pakai Drone

Kompas.com - 14/04/2016, 10:39 WIB
Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah di acara peluncuran ekspedisi Elang Nusantara, Kamis (14/4/2016) Reska K Nistanto/Kompas.comDirut Telkomsel Ririek Adriansyah di acara peluncuran ekspedisi Elang Nusantara, Kamis (14/4/2016)
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel meluncurkan kampanye "Ekspedisi Langit Nusantara" (Elang Nusa) untuk menguji kualitas jaringan broadband miliknya yang telah dibangun dari Sabang hingga Merauke.

Pengujian kualitas broadband dilakukan dengan menerbangkan pesawat tanpa awak (drone) yang akan merekam dan mengalirkan video secara langsung (live streaming) dengan menggunakan jaringan broadband Telkomsel.

Adapun video penerbangan drone tersebut bisa diikuti bukan hanya oleh pelanggan Telkomsel, melainkan juga dunia internasional. Untuk melihat live streaming video Elang Nusa, kunjungi tautan URL berikut ini: https://elangnusa.telkomsel.com.

"Ini membuktikan jaringan broadband Telkomsel yang luas, kita tak hanya pasang spanduk di pinggir jalan saja mengklaim sebagai yang terluas, tapi membuktikannya," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di acara peluncuran "Ekspedisi Elang Nusantara" di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

"Selama penerbangan, drone akan menangkap berbagai keindahan geografis nusantara, secara live disiarkan video streaming di web," imbuh Ririek.

Reska K Nistanto/Kompas.com Drone ini digunakan untuk proyek Elang Nusa

Telkomsel menerbangkan dua unit drone yang masing-masing berangkat dari Sabang (Elang Barat) dan Merauke (Elang Timur) pada 14 April 2016. Kedua drone kemudian akan bertemu atau mendarat di Bali pada 14 Mei 2016. Jarak yang diterbangi drone kurang lebih 8.500 kilometer.

"Ini sekaligus sebagai uji coba bagaimana sarana broadband yg dibangun Telkomsel dan bagaimana kita bisa meningkatkan kualitasnya," tandas Ririek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X