Kompas.com - 14/04/2016, 19:04 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia layanan video dan film on-demand, Hooq tak hanya menghadirkan layanannya saja di Indonesia, melainkan juga memiliki kantor pengembangan aplikasi mobile yang berada di Bandung.

Hal itu terungkap dari apa yang dituturkan oleh Guntur S. Siboro, Country Head Hooq Indonesia kepada KompasTekno di sela acara peluncuran layanan Hooq Indonesia di Jakarta, Kamis (14/4/2016)

Lebih lanjut, Guntur mengatakan kantor Hooq di Bandung tersebut memiliki tiga karyawan dan beberapa pegawai lepas untuk mengembangkan aplikasi Hooq global.

Saat ditanya mengapa membuka pusat pengembangan di Bandung, Guntur mengaku tidak ada alasan yang spesial mengapa kota itu dipilih.

“Kebetulan saja, sebenarnya bisa di mana saja. Tapi karena banyak yang direkrut di sana jadi kami membuka pusat development di Bandung,” ujarnya.

Kantor Hooq di Bandung yang dipakai untuk mengembangkan aplikasi itu bukan satu-satunya di dunia. Ada pusat pengembangan Hooq lain di negara-negara dimana layanan Hooq dihadirkan, seperti Filipina, India, dan Thailand.

Kantor-kantor pengembang aplikasi di berbagai negara itu saling bekerja sama untuk memperbarui aplikasi Hooq yang ada di perangkat mobile iOS dan Android.

Layanan video on-demand Hooq resmi hadir di Indonesia pada Kamis (14/3/2016) ini dengan menggandeng lima operator seluler di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, Hutchison 3, dan Smartfren.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.