Kompas.com - 15/04/2016, 10:39 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi layanan e-money Doku di platform Android memperoleh pembaruan berupa tambahan sejumlah fitur baru, termasuk kemampuan transfer dana ke rekening bank yang tergabung dalam jaringan ALTO.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (15/4/2016), untuk saat ini, bank yang bisa menerima transfer meliputi Bank Danamon, Bank Permata, Bank Panin, Bank Maybank, Bank BTN, Citibank, Bank DBS, dan BII.

BCA dan Bank Mandiri dijanjikan akan segera menyusul dalam waktu dekat.

Doku turut memperbarui menu pengisian saldo dari bank yang tergabung dalam jaringan ALTO. Pengguna cukup memilih menu transfer antarbank dan memasukkan kode Doku (899) diikuti dengan Doku ID sepanjang 10 digit.

Para merchant rekanan Doku kini dihadirkan dalam fitur “Promo” yang tersedia di dalam aplikasi. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses pengguna ke ribuan merchant yang terafiliasi dengan Doku.

“Visi kami adalah memberikan kemudahan dengan menyediakan satu pintu masuk melalui aplikasi kami agar pengguna dalat mengakses layanan keuangan,” ujar Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat.

Selain transaksi-transaksi di atas, Doku bisa digunakan untuk membatar tagihan bulanan seperti biaya air, TV langganan, cicilan kendaraan, pembelian pulsa dan paket data, serta belanja di sejumlah minimarket.

Doku sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak 2013. Hingga saat ini, pihak Doku mengklaim layanannya telah dipakai oleh lebih dari 850.000 pengguna di seluruh Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.