Kompas.com - 15/04/2016, 12:35 WIB
Kanal khusus untuk konten video kini disediakan Instagram di aplikasinya. Blog InstagramKanal khusus untuk konten video kini disediakan Instagram di aplikasinya.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Instagram nampaknya bakal mendorong pengguna untuk lebih banyak membuat atau menonton video melalui aplikasinya di platform Android dan iOS.

Setelah membuat durasi video yang bisa diunggah menjadi lebih lama, yaitu 60 detik, Instagram mulai hari ini, Jumat (15/4/2016) juga menambah kanal video di halaman Explore di aplikasinya.

Menurut Instagram, seperti dikutip KompasTekno dari blog-nya, dengan tambahan kanal video di halaman tersebut, pengguna diharapkan bisa semakin mudah mencari video yang di-posting di Instagram.

Kanal video yang dibuat oleh Instagram menggunakan nama "Videos You Might Like," yang berisi video-video yang ditampilkan berdasar konten yang sering dilihat atau di-Like.

Selain itu, Instagram juga menampilkan beberapa kanal lain di halaman Explore, mengumpulkan video-video tersebut berdasar topik tertentu.

Jika ada konten yang tidak disukai yang disuguhkan oleh Instagram, pengguna bisa memilih menu "See Fewer Posts Like This" dari Settings yang disimbolkan dengan tanda titik tiga di kanan atas.

Untuk diketahui, update kanal video di Instagram tersedia dalam versi Instagram 7.20 untuk platform Android dan iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Update ini baru diberikan Instagram untuk penggunanya yang berada di Amerika Serikat (AS). Instagram berjanji akan segera membawa fitur barunya itu ke semua penggunanya di berbagai negara dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.