Indosat Bantah Bakal Penjarakan Pengguna

Kompas.com - 18/04/2016, 20:17 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Chief Executive Officer Indosat Ooredoo (Indosat) Alexander Rusli membantah kabar ihwal ancaman memenjarakan pengguna yang mengambil keuntungan saat carrier billing di Google Play Store bermasalah.

Menurut Alex, Indosat sama sekali tak memiliki niat untuk menempuh jalur hukum. Kabar soal ancaman penjara pada pengguna yang memborong aplikasi berbayar saat terjadi bug carrier billing dikatakan hanya gosip belaka.

"Kami tidak ada rencana untuk menempuh jalur hukum. Nggak tahu siapa yang nyebarin gosip soal itu (ancaman penjara)," ujarnya dalam pesan singkat pada KompasTekno, Senin (18/4/2016).

Pernyataan tersebut bisa membuat lega sejumlah pengguna yang khawatir akan Indosat menagih dan membawa mereka ke ranah hukum.

Sebelumnya, saat carrier billing sedang bermasalah, sejumlah pengguna mengaku mengunduh aplikasi berbayar hingga jutaan rupiah. Semua itu dilakukan tanpa terjadi pemotongan pulsa.

Kejadian ini makin heboh ketika ada pengguna yang mengaku sudah memakai Rp 1,2 juta dan ditagih oleh Indosat. Menurut pengakuannya, seperti tersemat dalam kicauan berikut ini, dia diancam penjara jika tak memenuhi tagihan itu.

Sekadar diketahui, metode carrier billing adalah kerja sama antara Indosat sebagai operator dengan Google sebagai pemilik platform. Melalui kerja sama ini, pengguna bisa membeli aplikasi berbayar dengan menggunakan pulsa mereka.

Head of Corporate Communication Group of Indosat Ooredo, Deva Rachman mengatakan perusahaan langsung bertindak saat mengetahui terjadi error pada carrier billing.

Mereka berhasil menyelesaikan masalah tersebut dan carrier billing sudah kembali normal sejak Minggu (17/4/2016) pagi lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.