Zenfone 2 Datar, Asus Rilis Ponsel Baru Juni 2016

Kompas.com - 19/04/2016, 10:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Asus dijadwalkan bakal memperkenalkan Zenfone 3 pada Juni 2016 mendatang. Pabrikan asal Taiwan tersebut berharap lini Zenfone teranyarnya mampu menggenjot pertumbuhan bisnis di semester kedua tahun ini.

Pasalnya, hingga kuartal pertama 2016, Asus hanya menjual 1 juta unit smartphone. Angka itu menurun dari penjualan 1,5 juta unit smartphone pada kuartal serupa tahun lalu.

Hal ini tak lepas dari minat konsumen yang dikatakan datar terhadap kemunculan Zenfone 2 pada akhir 2015. Untuk itu, Zenfone 3 menjadi tumpuan utama Asus untuk mengejar ketinggalannya. 

"Produksi massal Zenfone 3 akan dimulai pada Juli 2016," kata Chief Financial Officer Asus Nick Wu, sebagaimana dilaporkan TaipeiTimes dan dihimpun KompasTekno, Selasa (19/4/2016).

Asus menargetkan penjualan 25 juta unit ponsel tahun ini. Target itu telah diturunkan dari patokan sebelumnya, yakni menjual 30 juta unit ponsel sepanjang 2016.

Meski begitu, target tersebut masih terhitung kompetitif. Jika tercapai, artinya penjualan ponsel Asus meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2015.

Untuk mencapai target tersebut, Asus pun lebih spesifik menyasar target pasar. Negara-negara berkembang seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan India, menjadi fokus Asus untuk tahun ini.

Di Indonesia, Asus berharap bisa meningkatkan market share hingga 18 persen dari 15 persen pada tahun lalu. Sementara di India, vendor tersebut hendak menggenjot market share hingga 5 persen dari yang sebelumnya cuma 2 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.